Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Game Edukasi Anak PAUD Sampai TK Terbaik Di Android





10 Game Edukasi Anak Terbaik Di Android

Saat ini memang anak-anak tidak bisa lepas dari Hp atau smartphone. Tentu kita juga harus pintar untuk memilih game untuk anak-anak di saat mulai berkembang menjadi dewasa. Memang terdapat banyak game yang tersedia secara gratis ,game juga bisa membuat anak menjadi pintar dan tersedia secara gratis.

Contoh game edukasi juga membantu anak menjadi lebih pintar dan dapat mengasah otak. Game edukasi merupakan game yang membantu para anak menjadi lebih mengenal pembelajaran dan ilmu pengetahuan ,yang mampu mengasah otak. 

1. Quick Brain 
 
10 Game Edukasi Anak Terbaik Di Android
Quick Brain 
Game quick brain melatih para anak-anak untuk belajar menghitung ,seperti layaknya pembelajaran atau latihan matematika. Teka-teki juga di tambah pada game quick brain agar anak-anak lebih bisa memahami perhitungan dengan jelas dan teliti.  

Semakin tinggi level yang sudah kamu raih game ini juga akan semakin sulit dan sangat memeras otak. Terdapat penjumlahan ,perkalian dan pembagian pada game ini agar anak-anak bisa berfikir lebih cepat saat berhitung.

2. Learn The Animals
 
10 Game Edukasi Anak Terbaik Di Android
Learn The Animals
Game kali ini mengenalkan anak kepada jenis dan nama hewan yang ada di sekitar kita dan di alam liar. Game ini juga membantu anak-anak untuk mengenal lebih luas terhadap makhluk hidup seperti hewan. 

Terdapat banyak jenis hewan seperti hewan laut,liar,burung peliharaan dan masih banyak lagi. Terdapat suara hewan yang bisa membantu anak lebih mengetahui berbagai macam suara hewan.

3. Game Anak Edukasi Hewan Laut
 
Game Anak Edukasi Hewan Laut
Game yang satu ini hampir sama seperti game sebelumnya hanya saja game ini lebih mengenalkan anak kepada hewan laut. Terdapat puzzle dan mewarnai sehingga anak bisa berkarya dengan sendirinya dan dapat mengasah otak. 

Kamu juga bisa menebak hewan dengan bentuknya saja sehingga game ini sangat cocok buat anak-anak di usia PAUD sampai TK ,yang mulai berkembang menjadi dewasa. Hewan yang terdapat di game ini juga beragam seperti ,kerang ,kuda laut , kura-kura dan masih banyak lagi.

4. Belajar Hijaiyah + Suara
 
10 Game Edukasi Anak Terbaik Di Android
 Belajar Hijaiyah + Suara
Game ini sangat bermanfaat bagi anak-anak ,pasalnya game ini mengajari anak untuk belajar huruf hijaiyah dan di sertai suara. fitur dari game ini cukup bagus yang dimana anak bisa belajar huruf Hijaiyah,menulis huruf hijaiyah, dan lagu anak A,Ba,Ta, lagu hijaiyah. 

Terdapat beberapa permainan yang tidak dapat membuat bosan bagi anak-anak ,menebak ketupat Hijaiyah,pohon huruf hijaiyah,dan kolam ikan hijaiyah. Sehingga memudahkan anak-anak saat belajar.

5. Belajar Al-Qur'an + Suara
 
10 Game Edukasi Anak Terbaik Di Android
Belajar Al-Qur'an+Suara
Anak-anak dapat belajar mengaji dengan lancar melalui Menu belajar yang sangat komplit seperti ,Membaca Harokat Fathah, Belajar Membaca Harokat Kasroh,Belajar Membaca Harokat Dhommah,Harokat Tanwin dan Dilengkapi dengan suara dan contoh bacaan Al-Qur'an. 

menu bermain juga sangat membantu anak untuk melancarkan bacaan Al-Qu'ran seperti ,tebak harokat, tanwin, bacaan, balon hijaiyah, aquarium hijaiyah.

6. Mewarnai Anak Dan Menggambar Warna
 
10 Game Edukasi Anak Terbaik Di Android
Mewarnai anak dan mengambar anak
Anak-anak memang suka menggambar ,kamu bisa melukis dan mengubah warna beberapa kali dan mewarnai sesukamu. Anak-anak bisa mengembangkan kreativitasnya lewat game menggambar ini. 

Terdapat beberapa gambar yang sudah siap untuk diwarna seperti buaya, kupu-kupu, helikopter,dan masih banyak lagi. Game ini juga dapat menambah daya inggat anak jika saat menggambar dan dapat mencerdaskan sang anak.

7. Doa Anak Muslim + Suara 
 
10 Game Edukasi Anak Terbaik Di Android
Doa Anak Muslim + Suara 
Doa anak muslim ini sangat membantu bagi para anak untuk mempercepat hafalnya doa ditambah lagi dengan adanya fitur suara ,anak-anak hanya harus mengikuti suara agar tambah mudah menghafalkan doa dengan mudah. 

Terdapat doa latin yang mempermudah membacanya dan tersedia beberapa doa dalam sehari-hari seperti doa sebelum makan, sebelum belajar dan masih banyak lagi. 

8. Paket Belajar Lengkap TK dan PAUD

10 Game Edukasi Anak Terbaik Di Android
Paket Belajar Lengkap TK dan PAUD
Paket belajar ini sangat lengkap dari mulai pembelajaran matematika,membaca,bahasa Inggris,menggambar dan mengaji dengan iqra. Mengajar matematika di game ini sangat mudah kamu hanya perlu menghitung jumlah benda atau hewan yang sudah tersedia ,selain itu anak-anak tidak mudah bosan saat belajar matematika. 

Metode pembelajaran membaca juga mirip dengan ajaran guru saat di TK dan PAUD. 
Metode yang di ajaran seperti belajar menggambar, membaca ,Huruf dan angka.
9. Belajar Bahasa Inggris Cepat
 
10 Game Edukasi Anak Terbaik Di Android
Belajar Bahasa Inggris Cepat
Belajar bahasa inggris dengan game ini sangat menyenangkan dengan fitur yang ada dalam game ini anak-anak tidak akan mudah bosan contoh fitur permainan. Vidio dan audio kamu bisa mengunakan tanpa merasa bosan saat belajar bahasa Inggris. 

Belajar bahasa Inggris bisa dengan offline atau tanpa internet dan kamu dapat mengunduhnya secara gratis. Kamu juga dapat menerjemahkan kalimat atau kata paa kamus bahasa Inggris yang sudah tersedia. 

10. Edukasi Anak Muslim
 
10 Game Edukasi Anak Terbaik Di Android
Edukasi Anak Muslim
Yang terakhir Edukasi Anak Muslim berisi tentang wudhu ,sholat ,doa anak ,jus ama , serta lagu muslim. Game offline ini dapat mengajari anak bacaan, sholat ,huruf Hijaiyah. Pembelajaran yang di berikan pada game ini ,juga cukup lengkap dan membantu anak-anak agar cepat menghafalkan dan mengetahui huruf Hijaiyah. 

Di tambah lagi adanya audio Anak-anak hanya harus mendengarkan dan menirukan suara sampai hafal bacaan atau doa. Game ini sangat berguna pada anak-anak yang masih Tk sampai SD.