Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakta Unik Tentang Google Search Engine Paling Populer di Dunia

KurniawanID - Google adalah salah satu search engine paling popular di seluruh dunia. Hampir setiap hari kita mengunakan layanan google search untuk browsing di internet. Selain google search banyak layanan google yang juga sering kita gunakan, Seperti Google Maps, Gmail, Google, Youtube, dll.

Di balik kepopuleran dan nama besar google tersimpan juga fakta-fakta menarik tentang google. Mungkin fakta-fakta google berikut ada yang belum kamu ketahui. dan berikut adalah fata-fakta unik mengenai google.

1.  Bermula dari garasi rumah

Page dan Brin adalah pendiri google dan mendirikan google di California. 
Pada awalnya google berdiri dari garasi rumah milik temannya. Setelah begitu lama dan berkembang, perusahaan google itu sekarang menjadi salah satu perusahaan terbesar di amerika.

2. Nama awal adalah BackRub


Pada tahun 1995 Page dan Brin bertemu dan meluncurkan mesin pencari bernama BackRub. Dan pada tahun 1997 Page dan Brin merubah nama mesin pencari yang dulunya BackRub berubah menjadi Google. Sampai sekarang nama google ini sangat terkenal di seluruh dunia sebagai layanan mesin pecari.


3. Kata google berada di kamus


Kata google berada di kamus Inggris Oxford dan Merriam-Webster. Pada tahun 2006, kedua kamus tersebut menambahkan kata “Google” kedalamnya. Dan diartikan sebagai “Pencarian informasi tentang (seseorang atau sesuatu) di internet menggunakan mesin pencari google”


4. Google Doogle


Google Doogle, munkin kamu belum begitu familiar denan nama ini. Google doogle adalah perubahan logo yang dilakukan oleh google secara tiba-tiba atau spontan. Tujuan dari merubah logo tersebut untuk merayakan atau memperingati tokoh terkenal dan peristiwa penting.


5. Google berkembang pesat


Sejak berdiri resmi pada tahun 1998, hingga sekarang ini google mengalami perkembangan yang sangat pesat. Banyak produk-produk atau layanan dari google yang sangat laris dan bayak digunakan orang. 


Google berhasil meluncurkan produk-produk seperti Google News, Gmail, Google Chrome, Google Maps. dan masih banyak lagi layanan serta produk-produk dari google.

6. Media penyimpanan dari lego


Kita tahu perusahaan google adalah perusahaan cangih, tapi dulu google mengunakan lego sebagai tempat penyimpanan. Lego tersebut ditumpuk sebagai tempat meletakan memory hardisk berkapasitas 40 GB yang terdiri dari 10 buah hardisk.


Akhir Kata

Nah itulah tadi beberapa fakta unik mengenai perusahaan google search yang mungkin belum 
kamu ketahui. Jangan lupa share artikel ini jika bermanfaat dan produk google mana nih yang sering kamu gunakan.?