Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 10 Aplikasi Android Yang Paling Boros Kuota Internet

KurniawanID - Para penguna smartphone pintar seperti android sangat dimanjakan dengan banyaknya aplikasi yang tersedia di playstore. Mulai dari aplikasi untuk menonton film dan video sampai aplikasi chatting. membuat penguna smartphone android semakin leluasa dalam memilih aplikasi tersebut.

Tapi banyak aplikasi-aplikasi dari playstore harus mengunakan kuota internet lebih agar dapat digunakan. Hal itu dapat membuat kuota internet kita menjadi boros pada saat menjalankan aplikasi tersebut. Untuk mengetahui aplikasi android mana saja yang menyedot kuota paling banyak, berikut adalah daftar aplikainya.


1. Instagram


Instagram adalah salah satu media sosial yang banyak digunakan di seluruh dunia. Selain itu instagram juga sangat popular di Indonesia, itu terbukti dengan hampir 50 juta penguna aktif ada Indonesia. di media sosial ini banyak menampilkan foto-foto serta vidio dari berbagai user.


Hal ini juga berdampak pada pengunaan data atau kuota internet saat membuka aplikasi Instagram. Hampir mirip dengan facobook di Instagram juga menyediakan fitur autoplay. Atau secara otomatis memutar video, hal ini jutru berdampak pada pengunaan kuota yang semakin besar saat memakai aplikasi ini. 

2. YouTube


Pasti kamu sudah familiar dengan youtube. Youtube adalah situs untuk berbagi vidio antar penguna youtube juga. Banyak video-vidio unik, menarik dan lucu yang ada di Youtube dan kamu dapat menikmati video-vidio itu secara gratis.


Tapi jika kamu ingin menonton video-vidio tersebut maka kamu akan membutuhkan kuota internet yang besar untuk mengaksesnya. Oleh sebab itu banyak orang yang memilih mengakses Youtube dengan mengunakan Wifi, agar lebih hemat kuota.


3. Netflix


Netflix salah satu aplikasi untuk menonton film ini juga termasuk salah satu aplikasi paling rakus kuota internet. Bagaimana tidak, Netflix berisikan film-film yang durasinya Panjang mungkin satu 
sampai dua jam lebih.

Banyak orang mengakses Netflix dengan mengunakan jaringan wifi, tapi bebrapa orang juga menonton film di Netflix dengan memakai kuota internet. Hal ini akan sangat menguras kuota kamu jika kamu tidak mengunakan paket unlimited. 


4. HOOQ


Selain Netflix aplikasi paling boros kuota selanjutnya adalah HOOQ. HOOQ adalah aplikasi streming film yang mirip dengan Netflix, banyak film-film dengan durasi Panjang di dalamnya. Dan jika kamu ingin menonton film di 
HOOQ, maka saya sarankan untuk memakai wifi atau paket unlimited.

5. Facobook

Facebook adalah aplikasi jejaring sosial yang dibuat oleh Mark Zuckerberg dan telah populer di seluruh dunia. 
Tapi tahukah kamu apliasi facebook ini juga menjadi apliikasi banyak menguras kuota internet. banyak fitur-fitur baru yang ditawarkan oleh facebook untuk membuat pengunanya semakin nyaman mengunakan aplikasi facebook ini.

Akan tetapi ada fitur-fitur yang dapat menguras paket data internet kamu. seperti fitur yang memungkinkan vidio diputar secara otomatis. hal ini ada dampak positif dan dampak negatif, dampak positifnya kita tidak perlu menekan tombol play untuk menonton vidio. dan dampak negatif dari fitur ini yaitu kuota semakin boros, karena vidio di putar secara otomatis. 


6. Sportify


aplikasi paling boros kuota interet selanjutnya adalah aplikasi sportify. aplikasi streming musik ini masuk dalam kategori aplikasi paling boros kuota, mengapa demikian. sportify memungkinkan kamu mendenarkan musik dengan kualitas tinggi. hal itu juga menjadikan aplikasi ini boros kuota internet.


7. Twitter


selain aplikasi instagram dan facebook aplikasi jejaring sosial lainya yang masuk ke jajaran aplikasi paling boros kuoa adalah Twitter. twiter merupakan salah satu media jejaring sosial tertua dan juga sangat populer seperti facebook dan instagram.


banyak fitur yang ditawarkan di apliikasi Twitter ini, salah satunya fitur autoplay seperti halnya facebook dan instagram. selain fitur autoplay ada juga fitur live streming yang juga banyak menyedot kuota internet.

 
8. Path

Path aplikasi yang dulu populer ini juga menjadi salah satu aplikasi dengan pengunaan data yang tinggi. seperti aplikasi media sosial di atas path juga memungkinkan penguna untuk berbagi foto dan vidio. dan hal tersebut tentunya membuat kuota kita lebih boros.


9. Google Chrome


Google Chrome adalah aplikasi browser dari google untuk menjelajahi internet. aplikasi ini juga sangat populer dan menjadi salah satu aplikasi 
pilihan untuk browsing. tapi tanpa sadar aplikasi browser ini juga termasuk ke dalam aplikasi paling boros kuota.

aplikasi browser biasanya menyedot kuota lebih untuk membuka laman web, terutama jika laman web itu dipenuhi dengan gambar dan iklan. maka kuota pun akan berkurang cepat karena browser harus meload gambar atau banner iklan. dan hal itu juga salah satu penyebab paket internet menjadi boros.


10. Snapchat


Aplikasi yang terakhir sebagai aplikasi paling boros kuota internet adalah Snapchat. aplikasi ini adalah aplikasi yang memungkinkan pengunanya mengunggah vidio dengan durasi pendek. tapi plikasi ini juga sangat boros kuota karena banyak vidio-vidio pendek yang membutuhkan kuota yang tidak sedikit. 


Akhir Kata

Nah itulah sepuluh aplikasi yang paling boros kuota internet. Semoga artikel ini dapat memberikan kamu informasi seputar aplikasi android Yang paling boros kuota. Jangan lupa share artikel ini jika dirasa bermanfaat bagi kamu.



Sumber : Jalantikus.com