Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memindahkan Aplikasi & Game Dari Internal Ke Kartu SD

Memindah Aplikasi & Game Dari Internal Ke Kartu SD

Sering download aplikasi atau game offline maupun oline, hal ini dapat menyebabkan  penyimpanan cepat penuh. Jika penyimpanan penuh maka bisa jadi ponsel mu akan menjadi lemot dan cepat panas jika sering di gunakan. 

Tapi tenang ada solusinya yaitu kamu harus memindahkan aplikasi & game dari internal ke kartu sd. Tetapi bagaimana cara memindahkan aplikasi & game ke kartu sd tanpa ribet dan cepat. Berikut caranya memindahkan aplikasi ke kartu sd.

Kelebihan Memindahkan Aplikasi & Game Ke Kartu Sd Card

Kapasitas memory internal menjadi lebih banyak dan kamu bisa menyimpan file yang lain tanpa takut memory internal mu penuh. Tidak banyak sampah cache yang menumpuk di memory internal mu sehingga smartphone mu akan lancar dan tidak cepat panas.

1.  Bawaan Dari Smartphone
Memindahkan Aplikasi & Game Dari Internal Ke Kartu SD
Fitur Bawaan Smartphone

Terdapat beberapa merek smartphone yang bisa mengunakan fitur ini bahkan sudah banyak juga orang yang mengetahui fitur ini. Tetapi bagaimana cara mengunakan fitur bawaan dari smartphone dengan mudah. 

Jika kamu salah satu penguna smartphone yang terdapat fitur ini di smartphone mu maka kamu tidak perlu download aplikasi lagi. Pasalnya kamu dapat memindahkan aplikasi & game ke kartu sd card dengan sangat mudah. Nah berikut caranya mengunakan fitur bawaan smartphone.

Cara Mengunakan Fitur Pengubah Aplikasi Ke Kartu SD Bawaan Smartphone 

- Buka Setting Atau Pengaturan
- Masuk Ke Apps Atau Aplikasi
- Lalu Pilih Aplikasi atau Game Yang Inggin Di Pindah
- Lalu Masuk Penyimpanan
- Klik Pindah Atau Move To Storage
- Lalu Pindah Ke SD Card Dan Tunggu Sampai Selesai

2. App Mgr III (App 2SD)

Aplikasi ini mungkin bisa jadi sarana kamu untuk memindahkan aplikasi dari internal ke kartu sd card. Fitur aplikasi ini juga lengkap dan menarik untuk kalian coba, kamu bisa langsung download melalui play store. 

Tetapi bagaimana cara pindahkan aplikasi & game ke sd card dengan aplikasi app mgr. Ikuti langah- langkah di bawah di smartphone mu. 

Cara Mengunakan Aplikasi Mgr III ( App 2SD)

- Buka Aplikasi App Mgr III
- Pilih Aplikasi Yang Akan Kamu Pindahkan 
- Lalu Masuk Ke Storage Atau Penyimpanan
- Lalu Klik Change Atau Ubah Ke Kartu SD Card

3. Menggunakan Aplikasi Link 2SD

Link 2sd mungkin bisa jadi solusi jika cara pertama dan kedua tidak bisa kalian lakukan di smartphone mu. Tetapi jika kalian inggin memindahkan kamu baru bisa mengakses nya dengan cara root smartphone dulu.

Jika kamu tidak root smartphone maka tidak bisa memindahkan aplikasi maupun game. Dan kekurangan aplikasi ini tidak semua rom mendukung aplikasi 2sd, karena semua versi android berbeda. 

Itulah cara memindahkan aplikasi & game dari penyimpanan internal ke kartu sd card dengan mudah dan cepat, Selamat mencoba