Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Menambah RAM Di Android Tanpa Akses Root

 

Cara Mudah Menambah RAM Di Android

Mungkin beberapa smartphone memiliki kapasitas ram atau penyimpanan internal yang tidak terlalu besar. Selain itu memory internal untuk menyimpan file, jika RAM atau penyimpanan smartphone kecil akan menjadi masalah karena tidak bisa menyimpan banyak file.

Selain itu penyimpanan internalmu akan cepat penuh dan smartphone mu akan semakin lemot atau lag saat di gunakan. Lalu apakah bisa RAM atau memory internal di smartphone di tambakan atau memperbesar RAM, berikut penjelasanya.


Apakah Bisa Menambah RAM Smartphone?

Bahwa kita ketahui ram atau penyimpanan internal merupakan tempat menyimpan sebuah file,aplikasi dan lainnya. Smartphone hanya bisa memperluas atau mengosongkan penyimpanan smartphone bukan menambah RAM.

Seperti contoh RAM smartphone 1 GB tidak akan bisa di tambah menjadi 3GB. Tetapi kamu bisa mengosongkan atau membersihkan ruang penyimpanan mu agar lebih luas dan smartphonemu tidak akan lag lagi.

Penyebab RAM Smartphone Cepat Penuh

- Sering download aplikasi

-  Sering menyimpan foto atau file yang berukuran besar

- Jarang membersihkan sampah pada smartphone

- Berkas cache yang menumpuk


Cara Menambah RAM Hp Android Tanpa Root

1. Menonaktifkan Aplikasi Bawaan

Aplikasi bawaan merupakan aplikasi yang sudah tersedia pada perangkat smartphone tanpa harus mendownload nya. Selain itu menonaktifkan atau menghapus aplikasi bawaan dapat mengurangi atau mengosongkan penyimpanan internal.

Cara Menonaktifkan Aplikasi Bawaan

2. Mengurangi Widget Dan Live Wallpaper

Mengurangi widget dan live wallpaper dapat mengurangi data atau berkas yang tidak penting yang tersimpan pada memory internal. Selain itu mengurangi live wallpaper dapat mengurangi borosnya baterai pada smartphone.

3. Menghapus Aplikasi Yang Tidak Penting

Seperti penjelasan sebelum penyebab RAM smartphone cepat penuh. Jika sering download aplikasi yang tidak penting atau tidak di butuhkan akan menyebabkan RAM atau penyimpanan smartphone cepat penuh.

Itulah beberapa cara mengosongkan atau memperluas memory internal. Baca juga artikel kami yang lain