Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengirim Aplikasi Lewat Via Bluetooth

 

Semua smartphone pasti sudah di bekali aplikasi bawaan, namun kita juga harus mendownload aplikasi selain aplikasi bawaan dari play store. Tetapi jika tidak terdapat jaringan pada smartphone solusinya dengan cara mengirim aplikasi lewat bluetooth.

Bluetooth bisa jadi solusi saat susah sinyal pada smartphone mu. Lalu bagaimana cara mengirim aplikasi lewat bluetooth? Kamu bisa mengikuti beberapa cara dan langkah-langkah yang ada di bawah ini.


1. Melalui File Explorer Manager

Aplikasi file explorer merupakan aplikasi pengelola file dan folder di android. Selain mengelola file, folder, musik, documen dan gambar aplikasi ini juga mampu mengirim file dan aplikasi mengunakan bluetooth.

Aplikasi ini juga terdapat banyak fitur seperti melindungi file pribadi, melihat semua file pada penyimpanan dan masih banyak lagi. Lalu bagaimana cara mengirim aplikasi melalui file explorer? kamu bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Mengirim Aplikasi Melalui File Explorer Manager

- Download dan install aplikasi file explorer manager melalui play store

- Lalu buka aplikasi file explorer dan aktifkan bluetooth di kedua smartphone untuk mengirim aplikasi

- Klik "APP" lalu pilih aplikasi yang inggin kamu kirim

- Lalu terdapat menu pada bagian bawah kemudian klik "Share" atau bagikan 

- Setelah itu pilih bluetooth dan tunggu sampai selesai terkirim


2. Melalui Aplikasi Share Clound

Share clound merupakan aplikasi mengirim file, foto, video, musik dan masih banyak lagi. Aplikasi ini juga bisa mengirim aplikasi dan file melalui bluetooth dengan mudah, selain bluetooth aplikasi ini juga bisa mengirim file melalui email, watssap, droblox dan lainnya.

Aplikasi ini bisa kamu download melalui play store secara gratis. Lalu bagaimana cara mengirim aplikasi melalui aplikasi share clound? Kamu bisa mengikuti caranya di bawah ini pada smartphone mu.

Cara Mengirim Aplikasi melalui Share Clound

- Download aplikasi share clound pada play store setelah itu buka aplikasinya

- Aktifkan bluetooth pada kedua smartphone untuk mengirim aplikasi

- pilih kategory "App" lalu pilih aplikasi yang akan di kirim 

- klik "More" lalu pilih bluetooth dan kirim dan tunggu sampai selesai


Itulah cara mengirim aplikasi melalui bluetooth dengan mudah. Kamu bisa langsung mengikuti cara di atas pada smartphone kalian.