Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Android Tanpa Harus Root



KurniawanID-Iklan adalah suatu alat untuk menawarkan barang atau jasa dari suatu penyedia layanan jasa atau barang tersebut. selain sebagai alat promosi iklan juga dapat menggagu kita ketika sedang bermain hp. 

pernahkah kalian browsing atau main game dan menemukan iklan di sana. pasti perna dan hal itu sangat menganggu apalagi iklan Pop Up yang tiba-tiba muncul dan mengarahkan ke situ lain. 

Sebagai penguna smartphone pasti kamu tidak ingin ada iklan mengganggu di hp android kamu. mungkin beberapa dari kalian mengangap iklan tidak berbahaya, tetapi ada virus yang berbahaya yang bisa saja masuk melalui iklan. jadi berbahaya sekali jika virus itu menginfeksi android kamu.

Tetapi ada juga iklan yang tidak berbahaya dan tidak juga disusupi malware, Contohnya iklan google yang juga ada di website ini. selain google ada juga iklan-iklan lain yang juga aman dari virus dan malware. tapi kita mesti berhati-hati jika ada iklan yang mencurigakan terlebih lagi iklan yang bukan dari google.
  
Cara Menghilangkan Iklan di HP

Selain berbahaya karena ancaman virus dan malware iklan juga dapat menyedot paket data. bahkan ada iklan yang disisipkan di hp kamu dengan tujuan untuk mengumpulkan data. iklan yang tampil tiba-tiba di smartphone sangatlah menganggu dan menjengkelkan, Berikut cara untuk menghilangkan iklan yang mengangu dari hp.


1.Iklan Dari Aplikasi


Aplikasi yang kamu install di android yang bukan dari playstore beresiko tinggi terhadap iklan yang disusupi malware. contohnya seperti aplikasi yang telah di Mod seperti, game atau aplikasi yang tidak resmi lainya. maka dari itu pertama telusuri dulu aplikasi mana yang kamu instal baru-baru ini. dan setelah kamu menginstall aplikasi tersebut apakah ada iklan atau tidak jika ada segera hapus aplikasi tersebut.


Untuk menghapus aplikasinya kamu tinggal pergi ke:


setelan-aplikasi terinstall-pilih aplikasi yang kamu curigai sebagai iklan-dan hapus sampai bersih

2.Iklan Dari Browser


Selain dari aplikasi iklan juga sering muncul dari browser kamu, entah itu dari browser atau situ yang  sedang kita kunjungi. biasanya iklan yang tampil di browser itu berbentuk banner besar dan pop up jenis iklan-iklan itu sangat mengangu. di saat kita sedang membaca artikel tiba-tiba ada iklan pop up atau banner hal itu jelas menganggu.


Hapus IKlan Pop-ups Di Google Chrome


Caranya :

>Buka aplikasi google chrome pada perangkat android

>Lalu pilih tombol titik tiga atau tombol more di pojok kanan atas pada browser chrome
>Pilih menu setting atau setelan,lalu masuk ke site setting atau setelan situs.
>kemudian pilih menu pop-up 
>Pastikan tanda Bloker pop-up sudah di nonaktifkan ,agar iklan-iklan tipe pop-up tidak lagi muncul pada browser chrome.



Hapus Iklan Dari Uc Browser


Caranya :

>Pertama buka aplikasi UC Browser,lalu pilih setelan(logo gear) di pojok kiri bawah.

>selanjutnya pilih Ad Block
>Setelah itu kamu akan diarahkan ke setelan iklan dimana kamu bias memblokir iklan pada situs yang sedang kamu kunjungi dengan UC Browser.
Hapus Iklan dari Opera mini

Caranya :

>Buka aplikasi opera mini 

>Klik menu (logo opera mini) di kanan bawah
>Aktifkan pemblokiran iklan.

3. Blokir Iklan Dengan Aplikasi

Blokir iklan dengan aplikasi AdGuard. banyak aplikasi pemblokir iklan untuk android, tapi kebanyakan juga harus mendapatkan akses Root. nah Adguard adalah pilihan aplikasi pemblokir iklan yang cukup ampuh untuk urusan pemblokiran iklan. Adguard tidak memerlukan akses Root ke android. jadi jika kamu kesal dengan iklan yang menganggu kamu bisa coba aplikasi ini.


Nah itu tadi adalah cara untuk menghilangkan iklan di hp android tanpa harus Root hp. semoga cara ini dapat membantu kamu dalam mengatasi iklan yang membandel terlebih lagi iklan yang ada di browser saat mengakses internet.