Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fungsi Lain Mode Pesawat Yang Jarang Di Ketahui Orang.


KurniawanID - Mode Pesawat atau Airplane Mode adalah mode yang biasanya sering kita gunakan jika sedang berada di pesawat. ketika mode pesawat aktif maka unit jaringan seluler seperti GSM,UMTS,LTE akan dimatikan agar tidak mengangu jalanya penerbangan. 

Mungkin kamu tidak sadar kalo ada fungsi lain dari mode pesawat ini. beberapa fungsi ini dapat kita manfaatkan dalam kehidupan sehari-hari yang berhubungan dengan smartphone, dan berikut ini adalah fungsi lain dari mode pesawat.

Fungsi Lain Dari Mode Pesawat:

1. Mempercepat Pengisian Batrai Ponsel


Manfaat pertama dari Mode Pesawat adalah mempercepat pengisian batrai ponsel. hal ini dikarenakan, jika mode pesawat aktif maka perangkat pencari sinyal di ponsel Android  akan mati. akibatnya pengisian batrai ponsel menjadi lebih cepat karena perangkat pencari sinyal yang ada di ponsel kamu akan di matikan.


2. Memperkuat sinyal Ponsel


Pastinya kamu kesal karena sinyal di ponsel kamu sering hilang.nah Mode Pesawat juga biasa kamu gunakan agar sinyal yang ada di ponsel kamu menjadi lebih kuat. dengan mengaktifkan mode pesawat ini, maka jaringan yang tadinya lemah akan di refresh oleh sistem dan akan mencari jaringan baru yang lebih kuat.


3. Menghemat Batrai Ponsel


Seperti yang pertama tadi, jika Mode Pesawat diaktifkan maka perangkat pencari sinyal di smartphone juga ikut mati. aktifitas yang memerlukan koneksi internet juga akan berkurang atau berhenti. maka dampaknya batrai ponsel akan lebih hemat daya. 


4. Mempercepat Kinerja Android


Terkadang smartphone yang digunakan terus-menerus akan menurun kinerjanya. Nah Mode Pesawat selain dapat memperkuat sinyal juga dapat mempercepat kinerja ponsel. jika mode pesawat diaktifkan maka program dan lalu lintas data seluler yang berjalan akan dihentikan dan membuat sistem bekerja lebih ringan.


5.Men
dinginkan Hp Android 

Mode Pesawat juga dapat mendinginkan smartphone adroid. jika kamu berada di daerah yang koneksi internetnya lambat. maka sistem dan prosessor di smartphone akan bekerja keras agar bisa mendapat sinyal. 

jika prosessor bekerja keras lama kelamaan akan menimbulkan panas. maka diperlukan pendinginan, jika mode pesawat aktif maka akan menonaktifkan jaringan seluler dan dapat mendinginkan ponsel karena ponsel tidak susah payah mencari jaringan seluler.

6. Menghindari Ganguan


Dapat mengindari ganguan, mungkin kamu pernah memaikan game dan saat lagi seru-serunya iklan muncul. pastinya hal ini sangat mengangu, nah mode pesawat ini dapat memblokir ganguan tersebut. tak Cuma iklan tapi notifikasi yang tidak penting akan diblokirnya, tapi ini hanya dikususkan jika kamu sedang bermain game offline saja.