Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rekomendasi Antivirus Terbaik Untuk Komputer Di Tahun 2019 | Wajib Di Coba.

KurniawanID-Virus adalah momok yang menakutkan bagi penguna komputer terutama dengan system operasi windows. bagaimana tidak kerusakan yang diakibatkan oleh virus sangat merugikan dari kehilangan data, kerusakan system, sampai kerusakan hardware.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin cangih bukan tidak mungkin virus-virus di luar sana juga di buat lebih cangih. Dengan virus yang semakin hari semakin ganas, membuat para developer anti virus berlomba lomba untuk memberikan perlindungan terbaik mereka.

Dengan banyaknya anti virus di luar sana pasti kita bingung memilih anti virus yang cocok untuk komputer kesayangan. nah berikut ini adalah rekomendasi anti virus terbaik yang telah dipercaya oleh banya pihak.

1. Avira Free Antivirus
Avira adalah anti virus anti virus buatan jerman  yang dibuat oleh perusahaan Avira GmbH. diluncurkan pada tahun 1988, Avira Free Antivirus ini adalah pruduk gratis untuk pengunaan pribadi.

Walau gratis avira tetap menawarkan perlindungan yang sangat baik untuk pengunaan pribadi. hal paling saya suka dari anti virus ini adalah dia sangat teliti dalam scanning dan dapat mendeteksi rootkits serta dapat menghapus sampai ke akar-akarnya.

2. Avast Premier

Avast premier adalah anti virus tercangih dan memiliki segudang  fitur untuk melindungi komputer kamu dari masalah serangan virus. anti virus ini telah dilengkapi perlindungan Ransomware untuk melindungi data kamu dari penyandraan oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

sayangnya anti virus ini tidak gratis kalian harus membeli lisensinya agar bisa menggunakanya. tetapi jagan khawatir karena ada versi gratisnya juga. saya pun juga menggunakan versi gratisnya dan sampai sekarang komputer saya pun masih aman dari serangan virus.
.
3. AVG Free Antivirus
AVG Free Antivirus adalah program anti virus gratis dan berbayar yang dibuat oleh AVG Tecnologies. keunggulan AVG ini adalah fitur Link Scanner yang berfungsi untuk men-scan tautan pranala pada saat berada di internet. dan fitur ini juga bisa digunakan pada web browser seperti Mozila Firefox dan Internet Explorer. selain itu AVG juga dibekali fitur Hacker Attacks, perlindungan pembayaran, perlindungan privasi, dan masi banyak lagi fitur-fitur yang ditawarkan oleh AVG anti virus.

Baca Juga : 6 Ciri-Ciri Komputer Terinfeksi Virus Dan Cara Mengatasinya

4. BitDefender
Selanjutnya adalah BitDefender, anti virus yang belum begitu popular ini adalah salah satu pilihan anti virus terbaik di tahun 2019. kenapa, pasalnya antivirus ini telah meraih berbagai penghargaan, salah satunya adalah penghargaan yang diberikan oleh Virus Buletin dan penghargaan VB100 Pada tahun 2010.

Tidak cuma itu, pada tahun 2014 BitDefender juga mendapat penghargaan dari AV-TEST. ini membuktikan bahwa anti virus ini adalah salah satu pilihan anti virus terbaik yang ampuh untuk melindungi komputer atau pc kamu.

5. Kaspersky

Yang terakhir adalah Kaspersky, Kaspersky ini adalah antivirus terbaik buatan Russia. perusahaan Kaspersky didirikan di Moskwa Russia pada tahun 1997 dan telah dipercaya oleh banya pihak untuk urusan keamanan. dan kini Kaspersky menyediakan versi anti virus gratisnya, walaupun tidak selengkap versi berbayar tetapi performanya tidak kalah dengan versi berbayar.

Baca Juga : 12 Jenis Virus Yang Sering Menghinggapi Komputer | Wajib Kamu Tahu.

Kesimpulan


Pada dasarnya Anti Virus tidak bisa 100% melindungi pc atau komputer kamu, tetapi anti virus dapat mencegah serangan virus tersebut. pakailah Antivius yang kalian butuhkan saja tidak harus yang versi pro atau berbaya jika kalian hanya mengunakanya untuk keseharian. Antivirus yang Free juga sudah bisa menahan virus dengan catatan harus sering di updatejika ada update terbaru.

Nah, itulah beberapa rekomendasi anti virus terbaik di tahun 2019 ini. mungkin kamu punya rekomendasi anti virus lain, jika punya rekomendasinya jangan lupa tulis di kolom komentar agar bisa berbagi informasi.