Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Toko Game PC Digital Original Selain di Steam


KurniawanID-Bermain game memang sangat menyenangkan selain untuk menghilangkan kebosanan, bermain game juga merupakan salah satu hobi yang dimikili oleh kalangan gamer. Tak ayal seorang gamer mau mengeluarkan uang lebih agar bisa memainkan game kesukaanya. 

Dengan demikian kebutuhan game semakin hari semakin banyak peminatnya dan membuat para publisher game semakin mudah memberikan akses ke pada para gamer. Dengan cara menyediakan layanan dawnload dan pembelian game secara online lewat. 

Banyak situs dawnload game di luar sana yang menyediakan game secara Cuma-Cuma alias gratis. dan biasanya situs tersebut adalah situs dawnload game bajakan atau tidak resmi. maka dari itu admin akan membagikan rekomendasi, situs toko game digital original selain di steam yang bisa kamu pilih untuk membeli game kesukaanmu.

Toko Game Digital Original Selain di Steam
1. Origin 
Origin adalah sebuah platform layanan online store game digital yang dikembangkan oleh Electronic Arts dan menjadi salah satu toko game digital selain di steam. Di Origin kamu dapat menemukan dan membeli game PC melalui komputer pribadi langsung atau kamu juga dapat membelinya lewat perangkat telepon seluler. 

Origin juga mendukung fitur sosial seperti manajemen profil dimana kalian bias join atau bergabung dengan teman melalui obrolan dan permainan. Fitur menarik lain dari Origin adalah, bisa mengembalikan game yang sudah di beli jika game tidak bisa berjalan di pc. 

Tentu saja hal ini ada berbagai syarat dan ketentuan yang dimiliki oleh EA dan harus kamu penuhi sebelum mengembalikan game-game yang sudah kamu beli di Origin.

Link Website:Origin


2. Uplay

Tidak jauh berbeda dengan Origin, Uplay adalah layanan game store digital milik Ubisoft. Uplay dikembangkan untuk menjual video game besutan Ubisoft, seperti Watch Dogs, Assasin's Creed, The Crew, dll . 

Di game store Uplay juga menyediakan demo game secara gratis yang dapat kamu coba sebelum membeli versi fullnya. dan kamu juga bisa mendawnload beberapa game gratis disana, atau menunggu promo diskon agar dapat game dengan harga yang lebih murah.

Link Website:Uplay

3. Microsoft Store

Microsoft store atau Windows store adalah toko game online milik Microsoft yang  disediakan untuk windows 8 keatas.

di Microsoft store ini kamu dapat menemukan berbagai macam aplikasi dan game untuk platform windows. 

game di Microsoft store ini ada yang gratis dan berbayar, seperti Asphalt 9 dan Asphalt 8 yang bisa kamu dawnload dan maikan secara gratis.

Link Website:Microsoft Store


4. Itch.io

Itch.io adalah situs penyedia game indie yang bisa kamu jadikan pilihan untuk mendownload game-game indie. 

Di Itch.io juga menyediakan game untuk di dawnload secara gratis dan berbayar. pada tahun 2018 Itch.io sudah menampung game sebanyak 100.000 game dan item, dan akan terus bertambah jumlahnya. 

Link Website:Itch.io


5. GOG.com

GOG atau Good Old Games adalah salah satu situs penyedia layanan game store yang menjual game-game klasik dan modern.Situs GOG biasa menjadi alternaltif akun steam yang bermasalah dengan DRM. 

DRM di steam akan membuat kamu kehilangan game-game yang sudah tertaut dengan akun steam, jika akun steam kamu ditutup. berbeda dengan steam, GOG juga menggunakkan DRM tapi DRM yang bertipe Free.

 Artinya game-game yang sudah kamu beli tidak akan hilang dan akan menjadi hak milik kamu sendiri. GOG juga menyediakan game dengan Platform Microsoft Windows, Mac OS X dan juga Linux.  

Link Website:GOG.com


Itulah beberapa situs toko game digital selain di steam, 
mungkin ada yang lain yang belum kesebut silakan tambahkan di komentar. "perlu di ingat situs-situs di atas tidak 100% gratis jadi ada yang gratis dan berbayar”. 

Sumber  Refrensi:

>Jalantikus.com
>vagzgaming.com