Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 10 Aplikasi Browser Terbaik dan Tercepat Untuk PC

KurniawanID - Browsing merupakan kegiatan yang sering kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari. kegiatan browsing sendiri, kita lakukan untuk mencari sebuah informasi yang sedang kita butuhkan di internet. untuk melakukan browsing pasti kita membutuhkan aplikasi web browser.

Web browser sendiri adalah perangkat lunak yang digunakan untuk berselancar di internet. Aplikasi browser akan menyajikan informasi-informasi yang berada di internet, berupa konten tulisan, gambar, vidio atau konten lainya.


Untuk mencari sebuah informasi di internet umumnya orang akan memilih browser terbaik dan tercepat agar cepat pula dalam mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Nah berikut adalah daftar rekomendasi aplikasi browser terbaik dan juga tercepat untuk pc.

10 Aplikasi Browser Terbaik dan Tercepat Untuk PC

1. Google Chrome
Yang pertama adalah google chrome, pasti kamu sudah pada tahu tentang aplikasi browser yang satu ini. Google chrome adalah aplikasi web browser yang dikembangkan oleh google dan menjadi salah satu aplikasi web browser terbaik dan tercepat.

Aplikasi browser ini sering dipakai banyak orang karena fitur dan kecepatan yang bisa di andalkan untuk kegiatan browsing. Selain itu google chrome juga mendukung ekstensi atau adds on yang bisa kamu dapatkan secara gratis.

2. Mozilla Firefox


Mozilla sering adalah aplikasi web browser terbaik selain google chrome. Mozilla ini sering di install di komputer-komputer warnet maupun komputer pribadi sebagai salah satu browser andalan. 

Mozilla sendiri memiliki banyak fitur dan juga dukungan dari Adds on seperti googleChrome. Mozilla juga memiliki kinerja yang sangat baik terutama dalam urusan dawnload, Mozilla memiliki kemampuan dawnload yang cukup cepat.

3 . Safari



Safari adalah aplikasi browser buata apple yang cukup popular di kalangan pengguna MacOS dan IOS. Safari menjadi browser andalan pengguna sistem operasi Mac dan IOS dengan kemampuanya yang cukup cepat, browser ini menjadi salah satu browser terbaik.

Safari browser memiliki tampilan UI yang menarik dan Memiliki banyak fitur yang dapat kamu manfaatkan agar browsing lebih nyaman. Aplikasi browser ini juga telah tersedia untuk windows dan bisa kamu dawnload di internet

4 . Opera Mini

Pasti kamu tidak asing dengan browser satu ini, browser ini memang sering ada di deretan browser terbaik dan tercepat. Untuk masalah kecepatan opera mini tidak kalah cepat dengan aplikasi browser lain. 

Selain memiliki kecepatan yang bagus opera mini juga memiliki fitur-fitur lain seperti VPN tak terbatas dan bisa kamu gunakan secara gratis. dan fitur menarik lainya adalah fitur pemblokiran iklan yang bisa kamu manfaatkan untuk memblokir iklan saat browsing.

5.  UC Browser

Yang keempat adalah UC Browser, Browser yang popular di smartphone android ini juga salah satu browser terbaik untuk urusan dawnload. Memiliki fitur pengunduhan cepat membuatnya sangat diminati untuk dijadikan browser sehari-hari. Selain fitur pengunduhan cepat uc browser juga memiliki fitur-fitur lain seperti bebas iklan dan masih banyak lagi lainya. 

6. Baidu Browser

Walaupun tidak sepopuler Mozilla Firefox tapi browser Baidu ini memiliki banyak fitur. Baidu sendiri memiliki kemampuan untuk mendeteksi file video di situs web yang sedang dikunjungi. 

Dimana jika ada file video dia langsung akan menyiapkan pilihan unduhan. Selain itu Baidu Browser juga memiliki kemampuan untuk mendeteksi apakah situs yang kita kunjungi itu aman dari virus atau tidak.

7. Maxthon Browser

Maxthon Browser, browser yang sangat cocok untuk kamu yang suka mendawnload video seperti video dari youtube. kenapa kok bagus untuk dawnload video karena Maxthon Browser mempunyai fitur untuk mendownload video dari berbagai situs streaming tanpa aplikasi tambahan apapun. jadi untuk kamu yang suka streaming dan dawnload video ini adalah rekomendasi browser terbaik.

8.  Comodo Dragon

Mungkin kamu jarang mendengar browser Comodo Dragon. Tapi jangan salah walaupun tidak terlalu popular tapi comodo dragon memiliki kemampuan mirip dengan browser Chrome. Comodo Dragon juga memiliki banyak fitur layaknya seperti google chrome, itu karena kedua browser ini dikembangkan dengan Chromium yang sama.

9.  Avant Browser

Avant Browser adalah salah satu aplikasi browser terbaik, karena memiliki kecepatan yang cukup bagus. Browser ini memiliki kemampuan yang cukup cepat dalam mengakses laman web dan juga ringan digunakan. membuat browser ini menjadi salah satu browser yang recommended untuk digunakan.

10. Flock



Yang terakhir adalah Flock mungkin terdengar kurang familiar bagi kamu. Flock adalah browser yang dikususkan untuk media sosial. meskipun flock bukan bagian browser terbaik seperti Mozilla dan Chrome tapi kemampuanya yang cukup mumpuni untuk kegiatan media sosial. Flock ini sangat cocok untuk kamu yang suka bermain media sosial seperti facebook dan twitter. 

Sumber:www.mastekno.com