Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakta Tentang YouTube Situs Berbagi Vidio Yang Jarang Diketahui Orang.

KurniawanID –  YouTube adalah situs web berbagi vidio terbesar dan terpopuler di dunia. Dengan kepopuleran youtube, membuatnya banyak dipilih untuk mencari sebuah informasi setelah goole search. YouTube memungkinkan pengguna untuk mengunggah, menonton, dan berbagi vidio antar pengguna YouTube.

Selain sebagai situs berbagi vidio, Ada fakta-fakta menarik di balik berdirinya youtube hingga menjadi situs paling populer untuk berbagi vidio. dan berikut adalah fakta-fakta menarik tersebut.


Baca JugaCara Meningkatkan Jumlah Subscriber Youtube Terbukti Efektif

1. YouTube Dibuat Oleh Mantan Karyawan PayPal

Fakta yang pertama adalah situs YouTube dibuat oleh tiga orang mantan kariawan paypal. 
Pada tahun 2005 tiga mantan karyawan paypal yaitu, Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim mulai mengembangkan situs youtube. Hingga sekarang ini situs youtube telah menjadi situs berbagi vidio paling populer.


2. Tujuan Awal Dibuat Sebagai Situs Kencan Online


Sebelum menjadi situs untuk berbagi video, Youtube memiliki tujuan lain yaitu untuk situs kencan online. Situs itu bernama “Tune In Hook Up” terinspirasi dari Hot-Not yang sudah cukup populer. tapi hal itu tidak terlaksana karena mereka memutuskan untuk mengganti fokus mereka ke website untuk berbagi vidio.


3. Vidio Pertama YouTube Adalah dari Sang Pembuatnya


Mungkin kamu penasaran video yang pertama kali di unggah ke situs youtube. Vidio pertama yang diunggah ke situs youtube adalah vidio yang dibuat oleh salah satu pembuat youtube sendiri.


Yaitu video yang menampilkan kunjungan Jawed Karim ke Kebun Binatang di San Diego. Vidio itu diberi judul “Me at the zoo” yang memiliki durasi sekitar 19 detik dan telah ditonton lebih dari 81 juta kali. 


4. Setiap Menit Lebih dari 100 Jam Vidio Diunggah Ke YouTube


Fakta yang keempat mungkin tidak kamu tahu, bahwa setiap menitnya lebih dari 100 jam vidio di unggah ke situs youtube. itu dikarenakan Youtube telah popular dan sudah tersebar ke lebih dari  75 negara. jadi setiap menitnya ada 100 jam vidio baru yang telah diunggah ke situs youtube.


5. Setiap Bulannya Lebih dari satu miliar pengunjung 


Dengan semakin bertambahnya video-vidio baru, membuat youtube sangat popular dan setiap bulanya youtube memiliki lebih dari satu miliar kunjugan. Menurut data statistik terbaru, lebih dari 1 miliar orang di seluruh dunia menggunakan situs YouTube. 


6. Batman Menjadi superhero Yang Paling Banyak Ditonton di YouTube.


Mungkin kamu sudah pada tahu tentang karakter super hero batman ini. Faktanya karakter super hero dari DC komik ini menjadi karakter super hero paling banyak ditonton di youtube. Sejauh ini, vidio terkait dengan Batman telah ditonton lebih dari tiga juta kali dengan total 71.000 jam.


7. Topik Paling Banyak Dicari di Youtube Adalah Tentang Musik


Topik tentang musik banyak dicari di youtube. Sekarang ini Musisi, komposer, dan artis menggunakan YouTube sebagai cara praktis untuk membuat musik mereka tersedia untuk umum.


Vidio musik yang ada di youtube mampu menembus jutaan kali tonton. vidio-vidio seperti “Gangnam Style” adalah vidio musik dengan view terbanyak dan telah mencapai 3,3 miliar kali di tonton.


8. Dibutuhkan 1.987 Tahun Untuk Bisa Menonton Semua Vidio di YouTube


Setiap menitnya telah diunggah 100 jam vidio-vidio baru membuat youtube memiliki jam tonton yang sangat tinggi, jika ingin menonton semua video di youtube. menuru data Per 2015, jika kita ingin menonton seluruh vidio yang ada di YouTube, kita membutuhkan hampir 2.000 tahun untuk menyelesaikannya.


9. YouTube Sangat Populer


Fakta selanjutnya adalah YouTube sangat populer. pada 2015, YouTube telah bersebar di 75 negara serta dapat diakses menggunakan 76 bahasa. akibatnya youtube telah mendapat 1 miliar kunjugan yaitu sepertiga orang di internet. sampai sekarang YouTube dipilih sebagai situs untuk berbagi vidio.


10. Vidio di YouTube Lebih Tajam (HD)


Kini YouTube sudah support vidio Full HD. Fitur Full HD ini membuat youtube menjadi situs berbagi vidio tertajam dibanding situs lainya. Nah sekarang kamu bisa menonton vidio dengan resolusi 1080P.


11. Setengah View YouTube Berasal dari Ponsel


Pasti kamu pernah menonton vidio youtube lewat ponsel android, entah itu sering atau jarang. hal tersebut tanpa kamu sandar telah menyumbang setengah view dari Youtube. 


Hal ini terjadi karena youtube telah hadir di platform mobile membuat penguna mudah untuk menonton vidio dimana saja dan kapan saja melalui ponsel android mereka. 


12. Vidio Paling Banyak ditonton Selain Musik adalah Vidio Anak-anak


Fakta yang terakhir adalah selain vidio dengan topik musik, video anak-anak juga banyak ditonton di situs YouTube. salah satu vidio tersebuat berjudul “Charlie bit my figer” memiliki durasi sekitar 1 menit dan telah ditonton sekitar 867 juta kali.