Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Tips Cara Mempercepat Pengisian Baterai Pada Smartphone Kamu

KurniawanID - Sekarang ini kita tidak bisa lepas dari yang namanya smartphone dan hampir setiap hari kita selalu menggunakanya. Kegiatan seperti menonton film, browsing, sampai kegiatan di media sosial, itu semua mengunakan smartphone.

Banyaknya kegiatan yang melibatkan smartphone, membuat daya tahan 
baterainya jadi cepat habis dan harus segera mengisinya. Tapi akibat aktivitas yang tinggi, mungkin kita jadi tidak ada waktu untuk menunggu baterai smartphone sampai terisi penuh.


Untuk itu kali ini saya akan memberikan empat tips cara mempercepat pengisian 
baterai smartphone. Tips ini bisa kamu terapkan jika kamu sedang terburu-buru dan ingin baterai smartphone terisi dengan cepat


1. Gunakan Charger Original


Mungkin kita sering meminjam charger ke teman kita, tapi hal ini dapat mempengaruhi pengisian batrai ponsel kita. Charger setiap smartphone mungin berbeda-beda seperti pada tenganya. 


jika kamu meminjam charger punya teman dengan tegangan yang kecil. maka akan lama dalam mengisi daya smartphone tersebut. Jadi usahakan mengunakan charger original dari smartphone tersebut. 


2. Aktifkan Mode Pesawat

Aktifkan mode pesawat saat charger baterai smartphone. Tujuanya agar ponsel tidak mecari jaringan yang menyebabkan pengisian daya ponsel menjadi lambat. Jadi aktifkan mode pesawat agar pengisian baterai lebih cepat. 


3. Gunakan Aplikasi Pendukung Fast Charging


Selain tips di atas gunakan juga aplikasi pendukung seperti, aplikasi fast charging yang dapat mempercepat charger ponsel kamu. Kamu bisa memilih salah satu aplikasi fast charging yang ada di playstore.  


4. Matikan 
Smartphone


Tips yang terkhir adalah matikan smartphone. Hp yang masih hidup akan masih bekerja di latar belakan dan akan terus mengkonsumsi daya. Jadi jika diperlukan matikan saja smartphone kamu agar charger baterai samakin cepat.


Akhir Kata


Nah itulah tadi empat tips yang bisa kamu coba, untuk mempercepat pengisian daya ponsel kamu. Jika artikel ini bermanfaat untuk kamu, jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kamu.