Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Game Dengan Biaya Pembuatan Termahal di Dunia

KurniawanID - Banyak game dibuat dengan kota atau dunia virtual yang sangat indah dan hampir mirip dengan tempat aslinya. Apalagi game-game sekelas AAA yang memiliki kualitas grafis yang realistik. Pantas saja, jika game-game tersebut dibuat dan dikerjakan dalam waktu yang lama. 

Mengingat game-game yang dihasilkan memang sangat seru dan juga memiliki grafis yang dapat memanjakan mata. Selain pengerjaan yang lama hingga bertahun-tahun, game-game yang dibuat juga memerlukan biaya yang tidak sedikit. Dan berikut adalah 7 game dengan biaya pembuatan termahal di dunia.

1. Destiny
Destiny adalah game yang bergenre First-person shooter racikan dari Bungie Studios dan Activision. Game ini merupakan salah satu game dengan biaya pembuatan paling tinggi. Yaitu $500 Juta USD atau sekitar Rp 6,5 Triliun dan dirilis pada tahun 2014. Game ini memadukan unsur MMO dan untuk gameplanya game ini menawarkan mekanikal seperti game borderlands dari 2K. 

2. Grand Theft Auto V (GTA V)

Game yang kedua adalah Grand Theft Auto V (GTA V). pastinya kamu sudah pada tahu tentang game GTA V ini. ya game besutan dari Rokstar ini adalah salah satu game dengan biaya paling mahal di dunia. game ini memakan biaya $265 Juta USD atau setara dengan Rp 3,5 Triliun. 

Biaya sebanyak itu digunakan untuk produksi dan pemasaran. Maka tidak heran jika game GTA V ini menjadi salah satu game terbaik sepanjang masa. Dunia pada game ini sangat luas untuk kamu jelajahi selain itu fitur multiplayer-nya bisa dimanikan hingga 20 orang sekaligus, membuat game ini sangat seru untuk dimainkan.   


3. Call Of Duty: Modern Warfare 2 

Game dengan biaya pembuatan termahal di dunia selanjutnya adalah Call Of Duty: Modern Warfare 2. Game bergere FPS ini di kembangkan oleh Infinity War dan diterbitkan oleh Activision. Dengan biaya pembuatan total Rp 3,3 Triliun membuat game ini menjadi salah satu game dengan biaya pembuatan termahal di dunia.

Dalam 24 jam saja, game ini mampu terjual hingga 4,7 juta kopi di seluruh dunia. dan berhasil mendapatkan hasil positif dari berbagai situs game. Call Of Duty juga dinobatkan menjadi salah satu game terlaris sepanjang masa di Inggri.


4. Star Wars: The Old Republic

Star Wars: The Old Republic adalah game besutan dari EA dengan genre MMORPG. Game Star Wars memiliki biaya pembuatan yang fantastis yaitu $200 Juta USD atau sekitar Rp 2,6 Triliun. Biaya yang tinggi itu digunakan untuk mendesain dunia futuristik luar angkasa yang penuh dengan robot, alien, dan juga moster-moster aneh. 

5. Max Payne 3

Max Payne 3 adalah game yang dikembangkan oleh Rokstar Studios dan diterbitkan oleh Rokstar Games. Game ini dirilis pada tahun 2012 untuk PS 3,  Xbox 360, Microsoft Windows dan OSX. 

Game Max Payne ini juga menjadi salah satu game dengan biaya pembuatan termahal di dunia. Pembuatan game Max Payne menelan dana hingga $105 Juta USD atau sekitar 1,4 Triliun. 

6. Too Human

Too Human adalah game bergenre Action role-playing untuk platform Xbox 360. Game ini dikembangkan oleh Ksatria Silikon dan diterbitkan oleh Microsoft Game Studios. dan menjadi game dengan pembuatan termahal. Biaya yang dikeluarkan oleh developer untuk mengembangkan game ini juga besar dan diperkirakan $100 Juta USD atau sekitar Rp 1,3 Triliun. 

7. Red Dead Redemtion




Yang terakhir adalah Red Dead Redemtion (RDR). Salah satu game besutan rokstar ini juga menjadi game dengan biaya pembuatan paling mahal selain GTA V. game ini dirilis pada tahun 2010 dan menelan biaya produsi sampai $100 Juta USD atau sekitar 1,3 Triliun.

Red Dead Redemtion adalah game bertema open world seperti GTA. game ini mengambil tema kehidupan pada masa koboi, selain itu kamu juga akan menemui dunia yang luas dengan makhul-makhluk mitos seperti Unicorn sampai Bigfoot. 


Akhir Kata

Nah itulah tadi ulasan mengenai 7 game dengan biaya pembuatan paling mahal di dunia. Jadi kesimpulanya untuk membangun sebuah game dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Apalagi game yang bagus dan memiliki grafis yang indah.


Sumber : Jalantikus