Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 7 Penyebab Batrai Laptop Cepat Rusak.

KurniawanID-Perkembangan teknologi semakin ke sini semakin maju,tidak terkecuali pada dunia computer yang berkembang semakin pesat. Bagi sebagian orang computer dan laptop sudah menjadi kebutuhan utama untuk menunjang aktivitas mereka. Banyak kegiatan serta tugas yang mengharuskan kita untuk memakai laptop seperti presentasi,ngerjain tugas,kerja sampai main game itu semua bisa dilakukan di laptop.

Pengunaan laptop yang semakin hari semakin tinggi membuat kita jadi menyepelekan hal-hal kecil yang dapat merusak laptop itu sendiri.seperti batrai,komponen yang sangat penting agar laptop bisa hidup tanpa batrai laptop akan sulit untuk dipake ke luar rumah.dari pada menganti batrai laptop yang rusak lebih baik mencegahnya .untuk menhindari kerusakan pada batrai laptop kamu mesti tahu penyebab-penyebabnya.dan berikut adalah:

7 PENYEBAB BATRAI LAPTOP CEPAT RUSAK.

1. Mengunakan Laptop Sambil di Charger

Aktivitas seperti bermain game membuat kta sering menancapkan charger ke laptop sampai selesai bermain game.kegiatan tersebut mungkin seru tapi jika kamu seing melakukan aktivitas bermai game dengan men-charger laptop sebaiknya mulai ditingalkan.kegitas tersebut tanpa disadari akan memperpendek umur masa pakai batrai.

2. Mengunakan Laptop di Atas Benda Empuk

Mengunakan laptop di atas benda empuk seperti Kasur,bantal dan sofa sebaiknya mulai sekarang dihindari.karena hal tersebut tanpa kita sadari juga bisa memperpendek masa pakai batrai laptop.jika kita mengunakan laptop diatas benda empuk otomatis saluran udara akan tergangu dan mengakibatkan panas dan akan berakibat buruk pada bartai.

3. Membiarkan Batrai Laptop Habis

Kegiatan seperti browsing,nonton film dan bermain game mungkin sangat seru dan menasikan sehingga terkadang kita lupa untuk men-charger laptop kita dan akhirnya laptop mati dengan batrai 0%.jika dilakukan terus-menerus maka hal ini dapat memperpendek masa pakai batrai laptop.

4. Tidak Mencabut Charger Saat Batrai Laptop Sudah Penuh

Hal yang sama juga sering dilakukan oleh para gamer yang mengunakan laptop dan men-charger laptop hingga penuh dan dibiarkan hinga dia selesai bermain game.hal ini mungkin biasa kita lakukan sebagai gamer,tapi mulai sekarang jangan men-charger batrai sampai berlama-lama jika sudah penuh copot saja chargernya.

5. Overheating

Batrai laptop merupakan komponen yang tidak suka dengan panas,jika sering terkena panas berlebih itu akan memberikan dapak buruk kepada batrai laptop dan penurunan fungsi batrai tersebut.pemakaina laptop yang berlebihan dan menjalankan program-program berat menjadi salah satu pemicu panas pada laptop.apalagi jika kita mengunakannya di dekat sumder panas seperti Kasur pasti akan menghambat saluran udara pada laptop dan berakibat overheating. 

6. Kesalahan Dalam Men-Charger Batrai

Maksudnya jika tengangan listrik untuk men-charger batrai tidak pas maka juga akan berdampak buruk pada batrai laptop.seperti jika tegangan listrik terlalu tinggi kabarnya dapat membuat batrai dan adaptor jadi cepat rusak.

7. Charger Adaptor Tidak Kompartibel

Charger adaptor yang tidak kompartibel,mungkin ini tidak terlalu berpengaruh terhadap batrai laptop.tapi jika kita tidak memakai charger original laptop maka komponen batrai tidak akan mengisi dengan baik dan juga berakibat buruk terhadap batrai itu sendiri.

Sumber: technolifes.com
Sumber: idntimes.com