Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Cara Mudah Mendapatkan Uang Lewat Internet

Cara Mendapatkan Uang Lewat Internet
Cara Mendapatkan Uang Lewat Internet
Cara Mendapatkan Uang Lewat Internet –  Sekarang ini internet selain sebagai tempat untuk mencari sebuah informasi juga bisa di jadikan sebagai tempat untuk mencari uang atau penghasilan. Mendapatkan penghasilan tetap setiap bulan tidaklah terlalu sulit, atau bisa di bilang mudah bagi sebagian orang yang sudah tahu cara untuk mendapatkan uang dari internet. 

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan penghasilan lewat internet dan beberapa di antarannya nyaris tanpa modal. Banyak orang yang sudah membuktikannya dan sudah menjadi penghasilan tetap dari bisnis atau usaha lewat internet. Nah bila kamu ingin tahu cara mendapatkan penghasilan dari internet berikut adalah artikelnya.


Baca Juga10 Jenis Pekerjaan Yang Bisa Kamu Lakukan Dari Rumah

Cara Terbaru Untuk Mendapatkan Uang Lewat Internet.

Ada banyak sekali peluang yang bisa kita manfaatkan untuk menghasilkan uang lewat internet. Banyak juga cara atau peluang yang bisa kamu lakukan untuk bisa mendapatkan penghasilan dari internet. Nah berikut ini saya bagikan cara untuk mendapatkan uang lewat internet yang sudah terbukti.

1. Affiliate Marketing

Cara Mendapatkan Uang Lewat Internet
Affiliate Marketing

Cara yang pertama yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan penghasilan lewat internet adalah dengan program Affiliate Marketing. Mungkin beberapa orang belum mengetahui tentang bisnis ini, tapi bisnis model ini bisa menjadi penghasilan pasif.

Cara kerjanya cukup simple dan mudah untuk kamu lakukan, yaitu dengan mempromosikan produk atau barang orang lain atau yang sudah pernah kamu beli lewat link referral. 

Contohnya bila kamu seorang youtuber, Blogger, atau Selebram. kamu dapat memasang link barang atau produk yang sudah mengikuti program affiliate marketing. Jika link barang atau produk itu di klik dan di beli maka kamu akan mendapatkan komisi atau bayaran dari hasil transaksi tersebut.    

2. Menjadi Driver Online

Cara Mendapatkan Uang Lewat Internet
Go-jek & Grab

Cara yang kedua dengan menjadi driver online, sekarang ini banyak sekali yang memanfaatkan aplikasi seperti Go-jek atau Garab untuk mendapatkan penghasilan tetap atau sampingan dari internet.


Caranya kamu hanya perlu menjadi driver aplikasi Go-jek maupun Grab dan menunggu ordera dari pelanggan aplikasi tersebut. Kamu hanyan perlu bermodalkan motor, smartphone dan paket internet sudah bisa menjadi driver online.  

3. Menjual Produk Digital

Cara Mendapatkan Uang Lewat Internet
Digital Produk

Cara berikutnya adalah berjualan produk digital, Tidak bisa dipungkiri sekarang eranya digital banyak produk-produk digital yang di cari dan di butuhkan oleh banyak orang. Seperti produk Ebook, Software, Foto, Audio & Musik, Desai grafis, Template Website. Dll.

Produk-produk tersebut banyak di cari dan dibutuhkan oleh banyak orang, contohnya template website di butuhkan untuk membuat wesite. Desai grafis logo dibutuhkan oleh perusahaan atau merk usaha untuk tujuan branding.

4. Jualan Online

Cara Mendapatkan Uang Lewat Internet
Jualan Online
Yang selanjutnya sekaligus yang mulai marak dilakukan adalah jualan online. Jualan online memang sangat potensial untuk menghasilkan uang, Bisnis ini juga tergolong simple dan mudah untuk di lakukan.

Prinsipnya kamu memiliki barang yang ingin kamu jual, lalu tawarkan barang tersebut sesuai harga yang kamu inginkan. Kamu juga bisa memanfaatkan beberapa marketplace, seperti, Lazada, Shoppe, Tokopedia, Bukalapak. kamu juga bisa memasakan barang kamu lewat media sosial, seperti Facebook dan Instagram. 

5. Reseller / Dropshipper

Cara Mendapatkan Uang Lewat Internet
Reseller / Dropshipper

Sama seperti berjualan online, Sistem reseller dan dropship kini banyak di gunakan para pelaku bisnis online, seperti online shop. Sekarang ini banyak website atau toko online yang sudah menerima sistem reseller dan dropship ini.

Website seperti layanan web hosting contohnya yang menawarkan reseller utuk layanan mereka. Untuk sistem dropship ini banyak digunakan para penjual online, kelebihanya kita tidak perlu stock barang. 

Cara kerjanya kita hanya memasang barang orang lain atau supplayer yang sudah bekerja sama dengan kita. dan jika ada orang yang membeli barang tersebut maka kita order ke supplayer tersebut.

6. Mengisi Survei Berbayar

Cara Mendapatkan Uang Lewat Internet
Survei Online
Cara berikutnya untuk mendapatkan uang lewat internet adalah dengan mengisi survey berbayar. Survei berbayar ini biasanya banyak di lakukan oleh perusahaan-perusahaan besar yang ingin mengetahui tentang tanggapan atau opini dari produk-produk baru yang di keluarkanya.

Tapi kita harus hati-hati dalam memilih survey berbayar, sebab ada survey online yang meminta detail data diri kita. Untuk itu sebaiknya kita reset terlebih dahulu tentang survey online itu dan apakah terbukti membayar atau tidak. Jika kamu ragu dengan keamanan survey online itu maka kamu jangan melanjutkan survey online tersebut.

7. Freelancer

Cara Mendapatkan Uang Lewat Internet
Freelancer

Freelancer, atau pekerja lepas adalah jenis pekerjaan yang tidak berpatokan pada satu jenis project atau pekerjaan. Menjadi seorang freelancer juga banyak digeluti oleh beberapa orang yang tidak suka keluar rumah atau ingin bekerja sendiri tanpa di kontrak oleh perusahaan.

Jadi jika kamu seseorang yang memiliki skill dalam bidang tertentu seperti, menulis, penerjemah, desain, dll, mungkin pekerjaan ini cocok untuk kamu. Contonya jika kamu jago dalam bidang desain grafis, maka pekerjaan yang kamu lakukan juga mendesai.

Untuk mendapakan project freeland, maka kamu dapat mengunjungi beberapa situs freelancer yang menawarkan banyak project-project untuk dikerjakan. Sekarang ini sudah banyak situs-situs freelancer terbaik dan telah terbukti membayar kontibutornya.

8. Facebook Creators

Cara Mendapatkan Uang Lewat Internet
Facebook

Bila kamu sering mengupload video yang berpotensi viral di facebook atau kamu seorang gamer yang suka membagikan tutorial, maka facebook mungkin cocok untuk kamu. Pasalnya seperti youtube yang juga bisa menghasilkan uang lewat video-vidio yang kita upload.

Facebook juga memungkinkan kita untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah jika kita membuat konten di facebook seperti, tutorial sampai konten live streaming. Seperti Youtube, facebook juga memiliki kebijakan dan persyaratan sebelum kamu memonetesasi konten yang kamu unggah di facebook.

9. Youtube

Cara Mendapatkan Uang Lewat Internet
Youtube

Yang selanjutnya lewat platform youtube.com, Sekarang ini youtube banyak digunakan untuk sarana mencari uang atau penghasilan tambahan. Banyak orang-orang yang telah sukses membangun channel youtubenya dan mendapatkan penghasilan tetap setiap bulanya. 

Nama-nama besar seperti Atta Halilintar, Ria Ricis, Chandra lioaw, dll telah membuktikan bahwa youtube bisa menjadi sarana untuk menghasilkan pundi-pundi uang. 

Cara kerja youtube hingga bisa menjadi sarana penghasil uang adalah dengan pengiklan
Ya dari iklan. Pasti kamu sering melihat iklan di vidio-vidio youtube, entah itu di awal, di tengah atau di akhir vidio.

Nah pendapatan dari youtuber atau konten creator adalah dari iklan yang muncul tersebut, tapi untuk menampilkan iklan di channel yotube kita harus memenuhi beberapa syarat terlebih dahulu.

10. Blooger

Cara Mendapatkan Uang Lewat Internet
Blogger
Yang kesepuluh atau terakhir adalah lewat Blogger.com, Blogger adalah layanan dari google yang memungkinkan kamu untuk menulis artikel dan mempublikasikannya di internet. Seperti youtube yang mengunakan iklan untu menghasilkan uang, Blogger juga begitu.

Pasti kamu pernah browsing dan melihat artikel di blog ataupun website dan melihat klan di sana. Nah itu dinamakan monetesasi, ada banyak cara untuk memonetesasi blog atau website dengan traffic tinggi.

Salah satu yang populer adalah lewat google adsense, google adsense adalah perusahaan pengiklanan dari google yang akan memberikan iklan di website atau blog kita. Tapi ada beberapa syarat agar blog bisa cepat di terima adsense dan bisa menghasilkan uang.

Baca Juga10 Situs Freelance Terbaik dan Terpercaya Untuk Kerja Online

AKHIR KATA

Nah itulah tadi beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memeperoleh penghasilan atau uang lewat internet. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang lewat internet. tinggal kamu bisa tidaknya dalam mencari sebuah peluang untuk mendapatkan penghasilan dari internet.