Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Situs Freelance Terbaik dan Terpercaya Untuk Kerja Online

10 Situs Freelance Terbaik dan Terpercaya Untuk Kerja Online
Situs Freelance Terbaik Untuk Kerja Online

Situs freelancer terbaik dan Terpercaya
-  Freelancer atau pekerja lepas adalah seseorang yang bekerja sendiri dan tidak terikat jangka panjang pada satu perusahaan manapun. Seseorang Freelancer juga dapat mengambil beberapa job sekalius pada lebih dari satu perusahaan atau orang yang menawarkan pekerjaan pada freelancer tersebut. 


Untuk mendapatkan job atau pekerjaan para freelancer memerlukan platform untuk menghubungkan para freelancer dengan orang yang memerlukan jasa si freelancer. Di internet sendiri sudah banyak bertebaran situs-situs atau website yang menjadi platform  penghubung antara freelancer dengan si klien atau orang yang membutuhkan jasanya.


Dengan adanya platform freelance ini, kita jadi mudah dalam memilih suatu pekerjaan yang cocok dan telah kita kuasai sebelumnya. Selain itu situs freelancer ini juga dapat membantu kamu dalam membangun reputasi. Sekaligus dapat mengasah skill kamu jika kamu sering-sering mengambil pekerjaan yang di tawarkan.  


Baca JugaApa itu Freelancer dan Dari Mana Penghasilan Mereka

Situs Freelance Terbaik dan Terpercaya Untuk Kerja Online


Banyak situs-situs freelance di internet yang bisa kita jadikan tempat untuk kerja online. Mungkin sangking banyaknya situs-situs freelance, kamu jadi bingung untuk memilih situs freelace mana yang terbaik dan terpercaya. Nah berikut ini saya akan bagikan 10 Rekomendasi Situs Freelance Terbaik dan Terpercaya Untuk Kerja Online. 


1.  Fiverr


10 Situs Freelance Terbaik dan Terpercaya Untuk Kerja Online
Fiverr

Yang pertama dan yang paling saya rekomendasikan untuk freelancer pemula adalah Fiverr. Bagi para freelancer, Fiverr merupakan salah satus situs freelancer terbaik untuk mencari uang di internet. Karena di situs ini menawarkan banyak kategori, seperti, Graphics & Design, Digital Marketing, Penulisan, dll.  


Dengan banyaknya kategori yang ada di fiverr, membuat kita jadi mudah dalam memilih job atau pekerjaan yang sesuai dengan keahlian kita. Di fiverr sendiri memiliki banyak kelebihan, salah satunya yaitu memiliki banyak klien atau pembeli. Selain itu di situs ini kamu tidak memerlukan tes atau review portofolio untuk mendaftarnya.


2. Sribulancer


10 Situs Freelance Terbaik dan Terpercaya Untuk Kerja Online
Sribulancer

Sribulancer merupakan salah satu situs freelancer terbaik yang berasal dari Indonesia. Karena berasal dari Indonesia situs freelancer ini juga support Bahasa Indonesia, cocok untuk kamu yang kesulitan berbahasa inggris jika berada di situs freelancer lain.


Di situs ini juga menawarkan banyak kategori yang bisa kamu pilih dan sesuikan dengan skill freelance kamu. Untuk metode pembayarannya juga sangat dimudahkan, terdapat beberapa metode pembayaran seperti, Transfer Bank, Paypal, Visa atau Master card.


3. Projects.co.id


10 Situs Freelance Terbaik dan Terpercaya Untuk Kerja Online
Projects.co.id

Selain di Sribulancer terdapat juga situs freelancer lain yang juga berasal dari Indonesia yaitu Projects.co.id. Situs ini juga menjadi salah satu situs terbaik untuk kerja online atau freelance.


Di situs Project.co.id selain menjadi freelancer kamu juga bisa menjual produk-produk digital seperti, ebook hingga template website. Nah situs ini bisa kamu coba untuk menghasilkan uang tambahan.


4. Upwork



10 Situs Freelance Terbaik dan Terpercaya Untuk Kerja Online
Upwork

Upwork adalah situs freelancer yang sudah lama dikenal dan sudah memiliki jumlah klien maupun freelancer yang cukup banyak. Kelebihan dari situs ini adalah terdapat fitur yang dapat mendukung karir freelancer kamu.


Fitur seperti, collaborative space, pembuat invoice bawaan, dan proses rekrutmen yang transparan. Selain itu tampilan ui serta navigasi di situs Upwork ini sangat mudah untuk dipahami. 


5. Freelancer


10 Situs Freelance Terbaik dan Terpercaya Untuk Kerja Online
Freelancer

Yang kelima adalah Freelancer, Situs ini juga merupakan salah satu situs dengan jumlah penguna terbanyak. Jumlah tersebut terdiri dari para pencari kerja dan para klien yang menggunakan situs freelancer ini.


Dengan jumlah pengguna yang besar, kamu dapat mencari pekerjaan di situs ini dan menjadikan situs ini sebagai tempat kerja online kamu. 


6. 99Designs


10 Situs Freelance Terbaik dan Terpercaya Untuk Kerja Online
99Designs

Seperti namanya situs 99Designs ini adalah situs freelancer yang berfokus pada desain grafis. kelebihan dari situs ini adalah fokus pada bidang grafis, jadi sangat cocok untuk kamu yang suka dan punya skill dalam bidang desain grafis.


99Designs juga memeberikan beragam artikel mengenai tips desain, membangun karir, dan berbagai artikel tentang desain grafis lainnya.


7. Writer Access


10 Situs Freelance Terbaik dan Terpercaya Untuk Kerja Online
Writer Access

Writer Access adalah salah satu situs freelance writer terbaik untuk kerja online. Jika keahlian kamu menulis dan suka menulis di blog, maka kamu bisa mencoba situs writer access ini untuk mencari uang tambahan.


Di situs ini kamu dapat menemukan pekerjaan yang berhubungan dengan menulis seperti, menulis artikel, studi kasus, laporan ilmiah dan masih banyak lainnya. Kamu juga dapat memanfaatkan berbagai tools yang ada seperti optimasi keyword, content planner, dan analytics.


8. PeoplePerHour


10 Situs Freelance Terbaik dan Terpercaya Untuk Kerja Online
PeoplePerHour

Situs terbaik selanjutnya untuk kerja online bagi para freelancer adalah situs PeoplePerHour. Dulunya situs ini sistemnya hampir mirip dengan fiverr tapi sekarang ini kita harus mengajukan proposal terlebih dahulu.

Terdapat juga sistem rating yang dapat membantu kamu dalam persaingan di sini. Jadi jika rating kamu bagus, maka kamu akan lebih di untungkan dalam persaingan di situs ini.


9. Guru



10 Situs Freelance Terbaik dan Terpercaya Untuk Kerja Online
Guru

Situs selanjutnya adalah guru.com, Salah satu website freelancer terbaik yang menawarkan layanan-layanan professional. Di situs ini juag terdapat banyak kategori freelance yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan skill dan keahlianmu.


Seperti Programing, penulisan, penerjemah, desain, penjualan, hokum, dll. Kelebihan dari situs ini adalah adanya fitur pencari kerja, fitur ini dapat memudahkan kamu dalam mencari pekerjaan berdasarkan, lokasi, kategori, sampai jenis pembayaran.


Selain itu dengan adanya sistem pencocokan profil ini dapat meminimalisir ketidakcocokan profil dengan si klien. Di situs guru ini juga selalu up to date, artinya terdapat pekerjaa baru setiap harinya,   


10. Toptal


10 Situs Freelance Terbaik dan Terpercaya Untuk Kerja Online
Toptal

Situs freelancer terbaik yang terakhir untuk kerja online adalah toptal. Di situs ini kamu dapat memperoleh bayaran yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan situs freelancer lain. Itu dikarenakan Toptal menawarkan para freelancer dengan talenta-talenta terbaik yang membuat bayarannya juga ikut tinggi.

Untuk mendaftar di situs toptal ini cukup sulit karena kamu harus memiliki portofolio yang berkualitas. Tetapi jika kamu telah mengembangkan portofolio dengan baik di situs ini, maka kamu akan mendapatkan predikat sebagai the top 3% of global talent.  


AKHIR KATA


Nah itulah beberapa situs rekomendasi untuk kerja online bagi para freelancer. Sebenarnya masih ada banyak lagi situs-situs freelance yang ada di internet. Tapi saya berikan 10 dulu rekomendasi situs freelancer terbaik dan terpercaya untuk menghasilkan uang.