Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Jenis Pekerjaan Yang Bisa Kamu Lakukan Dari Rumah

Pekerjaan Yang Bisa kamu lakukan Dari Rumah
10 Jenis Pekerjaan Yang Bisa Kamu lakukan Dari Rumah
Di waktu sekarang ini banyak orang ingin tetap produktif dan bisa berpenghasilan walaupun berada di rumah. Hal tersebut memang bisa dilakukan, dengan adanya internet kini kita jadi lebih bisa bekerja dari rumah. 

Ada banyak pekerjaan yang bisa kamu tekuni atau jalani Ketika berada di rumah. Jenis pekerjaan tersebut mulai dari pekerjaan yang membutuhkan skill khusus sampai yang tidak harus memiliki skill khusus.

Banyak juga orang yang sudah membuktikan dan bisa berpenghasilan, walaupun bekerja dari rumah. Dan berikut ini admin bagikan sepuluh jenis pekerjaan yang dapat di kerjakan dari rumah. 

1. Blogging

Pekerjaan Yang Bisa Kamu Lakukan Dari Rumah
Blogging
Pekerjaan blogger merupakan pekerjaan yang bisa di lakukan di mana saja, seperti di rumah dan lebih fleksibel. Walupun demikian jenis pekerjaan ini juga bisa berpeluang mendatangkan pundi-pundi uang dan dapat juga menjadi ladang passive income. Untuk pekerjaan blogger sendiri adalah menulis sebuah conten dengan topik-topik tertentu.

Lantas dari mana penghasilan para blogger?. Penghasilan dari blogger dapat dari banyak hal, tapi yang paling banyak digunakan blogger untuk meraup pundi-pundi uang adalah dengan iklan. Jika blog atau website kamu telah memiliki traffic atau visitor banyak, maka kamu dapat memonetisasi blog kamu dengan bantuan iklan.

Banyak penyedian iklan yang bisa bekerja sama dengan blog kamu, tapi situs penyedia iklan yang paling popular dan di pilih oleh para blogger adalah ilkan dari adsense. Ya iklan dari google adsense, selain telah terpercaya situs milik google ini juga membayar publisernya dengan bayaran yang tinggi. 

2. Youtuber

Pekerjaan Yang Bisa Kamu Lakukan Dari Rumah
Youtuber
Pekerjaan menjadi seorang youtuber belakanan ini sangat di gemari oleh anak muda, banyak dari mereka yang ingin menjadi youtuber sukses dan berpenghasilan besar. Banyak juga para youtuber yang sudah menikmati pundi-pundi penghasilan dari youtube. 

Menjadi youtuber memang bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah dan bisa di jadikan penghasilan passive. Maka dari itu tak heran banyak orang yang ingin terkenal dan menjadi youtuber sukses. Hal ini juga bisa kamu lakukan, jika kamu mempunyai skill berbicara di depan umum atau kamera.

3. Freelancer

Pekerjaan Yang Bisa Kamu Lakukan Dari Rumah
Freelancer
Menjadi freelancer juga salah satu pilihan yang bisa kamu ambil dan bisa kamu kerjakan di rumah. Ada banyak sekali pekerjaan yang bisa dilakukan oleh seorang freelancer, mulai dari desain grafis, data entry, asisten virtual dan masih banyak lagi.

Untuk memulai menjadi seorang freelancer kamu tidaklah harus memiliki skill yang hebat. Karena ada website freelancer yang tidak membutuhkan skill khusus tapi banyak juga di cari orang.

Baca Juga : 10 Situs Freelance Terbaik dan Terpercaya Untuk Kerja Online

4. Online Shop

Pekerjaan Yang Bisa Kamu Lakukan Dari Rumah
Online Shop
Menjadi penjual online atau online shop, kita tahu bahwa penduduk Indonesia ini banyak sekali yang gemar berbelanja online. Nah hal itu bisa kita manfaatkan untuk peluang bisnis online kita. Kamu dapat berjualan di toko online yang sudah terkenal, mulai dari shopee, Tokopedia, Lazada, dll.

Lewat toko online tersebut kamu bisa mendapatkan pembeli dan bisa mendapat keuntungan dari hasil transaksi tersebut. Dan jika kamu tak punya modal besar kamu bisa mengikuti bisnis ini dengan cara reseller atau menjadi dropshipper.

Menjadi reseller dan dropshipper tidaklah membutuhkan modal yang besar, bahkan bisnis dropshipper ini bisa kamu lakukan dari rumah. Kamu hanya perlu modal internet dan smartphone saja maka kamu sudah bisa menjadi dropshipper.   

5. Bisnis Afiliasi

Pekerjaan Yang Bisa Kamu Lakukan Dari Rumah
Bisnis Afiliasi
Selain beberapa pekerjaan di atas, bisnis afiliasi marketing merupakan bisnis yang sangat simple untuk di jalani. Berbeda dengan online shop yang harus stock barang atau melayani pembeli. Afiliasi marketing merupakan model bisnis dimana kamu akan memasarkan produk atau jasa miliki orang lain melalui link tautan yang tersedia.

Untuk cara kerja bisnis afiliasi sebagai berikut, di bisnis ini kamu hanya perlu untuk mempromosikan sebuah produk dan mendapatkan sebuah penjualan. Nah dari penjualan tersebut kamu akan di berikan komisi sesuai kesepakatan di awal.

6. Membuat Les Privat Online
 
Pekerjaan Yang Bisa Kamu Lakukan Dari Rumah
Membuat Les Privat Online

Jika kamu memiliki pengetahuan tentang dunia Pendidikan atau yang lainnya. Maka kamu bisa memanfaatkan keahlian yang kamu miliki dan membuat les atau kursus privat secara berbayar. Cara ini bisa kamu lakukan juga dari rumah dan tentunya dengan bisnis ini kamu bisa meraup pundi-pundi rupiah walaupun kamu kerja dari rumah saja.

7. Copywriter

Pekerjaan Yang Bisa Kamu Lakukan Dari Rumah
Copywriter
Copywriter adalah suatu pekerjaan penulisan untuk memperngaruhi si pembaca lewat tulisan yang di buat. Tujuannya agar pembaca mau melakukan pembelian, pendaftaran, atau melakukan hal lain seperti yang di inginkan oleh si penulis. Biasanya pekerjaan ini digunakan untuk kegiatan marketing atau pemasaran. 

Nah pekerjaan ini bisa juga menjadi pilihan apabila kamu mempunyai skill dalam penulisan dan dapat meyakinkan pembaca tentang tulisan yang kamu buat. Bayaran yang di tawarkan untuk profesi ini juga besar dan bisa menjadi penghasilan tetap apabila kamu jalani dengan serius.

8. Penerjemah

Pekerjaan Yang Bisa Kamu Lakukan Dari Rumah
Penerjemah
Zaman sekarang ini banyak sekali perusahaan luar dan dalam negri yang menjalin sebuah kerja sama. Tapi jika perusahaan luar dengan perusahaan dalam negri bekerja sama, maka harus ada orang penghubung untuk menerjemahkan Bahasa mereka.

Nah di situlah peran si penerjemah sangat penting bagi perusahaan tersebut. Biasanya tugas si penerjemah ini adalah Ketika ada rapat maka mereka akan di undang untuk menerjemahkan Bahasa dari orang perusahaan luar tersebut. 

Selain menerjemahkan Bahasa, si penerjemah biasanya juga akan mendapat job. berupa menerjemahkan sebuah dokumen dari perusahaan lain yang bekerja sama dengan perusahaan yang mempekerjakan kamu.

9. Game Streamer

Pekerjaan Yang Bisa Kamu Lakukan Dari Rumah
Game Streamer
Jika kamu suka dan ahli dalam bermain game kamu dapat juga menjadi streamer. Streamer game adalah dimana kamu bermain game yang bersifat sebagai hiburan dan melakukan streaming ke platform streamer. Bayaran dari streming game ini juga sangat mengiurkan, dan kamu bisa mendapat ribuan dollar dari steamer game.

Ada beberapa platrform yang bisa kamu coba untuk memulai menjadi streamer game. Salah satunya dan platform paling popular adalah Twitch platform ini sangat populer. banyak orang yang sudah memulain dan menghasilkan ribuan dollar dari streamer game.

10 Trader

Pekerjaan Yang Bisa Kamu lakukan Dari Rumah
Trader
Trader atau Trading adalah suatu bentuk perdagangan modern yang sekarang ini bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun kita berada dan disebut trading online. Prinsip kerjanya yaitu kita membeli asset pada harga yang rendah dan Ketika harga asset tersebut naik maka kita bisa menjualnya. 

Dan dari hasil transaksi itu kita bisa mendapatkan sebuah reward atau keuntungan. Tapi bisnis trading ini tidak saya rekomendasikan untuk kamu yang baru tahu tentang dunia trading online. Karena banyak resiko yang tinggi di banding keuntungannya.

AKHIR KATA

Untuk kamu yang bingun di rumah dan menginginkan kerja dari rumah, mungkin 10 pekerjaan dari rumah di atas bisa menjadi pilihan untuk kamu. Dan, walaupun kita berada di rumah tapi kita tetap bisa melakukan kegiatan yang produktif dan bisa menghasilkan uang dari pekerjaan tersebut. 

#dirumahaja
#KerjaDariRumah
#PeluangBisnis