Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Game Membangun Kota Terbaik Di Smartphone

10 Game Membangun Kota Terbaik

Memang terdapat banyak game simulasi yang bisa kamu mainkan. Tetapi yang saya bahas kali ini merupakan game simulasi yang bisa kamu mainkan dengan cara membangun sebuah kota. Kamu bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk membangun sebuah kota dari kecil sampai besar.

Game membangun kota akan membawa mu untuk membangun beberapa rumah atau gedung layaknya kehidupan nyata. Tetapi kamu bisa membangun kota dengan keingginanmu sendiri. Berikut beberapa daftar game membangun kota terbaik. 

1. City Mania : Town Building

Game ini mengajak player untuk membuat beberapa bangunan untuk memperluas kota. Kamu juga bisa mendirikan sebuah toko dan rumah sakit untuk warga yang menduduki kota yang kamu dirikan.

Kamu juga bisa menambah bangunan yang telah kamubuat agar kota mu semakin besar. Bagunan yang bisa kamu buat seperti rumah warga, gedung, toko, dan lainnya. Game ini cocok di mainkan segala umur.

Spesifikasi Lengkap Game City Mania : Town Building

- Developer : Gameloft SE
- Ukuran : 55 MB
- Rating : 3+
- Total Download : 5 Juta+

2. City Story

Seperti game membangun kota yang lain kamu dapat membangun bangunan dengan bebes di kawasan yang luas. Kamu bisa membangun bagunan seperti caffe, toko, pabrik, hotel, dan lainnya.

Kamu juga bisa mengirim beberapa bangunan eksklusif ke teman anda sehingga kamu dan teman mu bisa memperbesar kota. Kamu dapat memberi hiasan seperti sungai, jalan, dan taman bermain.

Spesifikasi Lengkap Game City Story

- Developer : TeamLava Games
- Ukuran : 18 MB
- Rating : 3+
- Total Download : 10 Juta+

3. City Island 5

Di game ini kamu harus mengembangkan kota mu dari kecil sampai besar dengan poin yang sudah di siapkan di game. Semakin tinggi levelmu maka akan banyak bangunan yang harus kamu bangun untuk warga kota mu sendiri.

Kamu harus membangun beberapa bangunan yang di perlukan masyarakat sekitar. Contoh bangunan Perumahan, toko makanan, pusat hiburan dan lainnya. Kamu akan menghasilkan uang dari beberapa bangunan untuk membangun bangunan yang lain.

Spesifikasi Lengkap Game City Island

- Developer : Sparkling Society - Build Town City
- Ukuran : 78 MB
- Rating : 3+
- Total Download : 5 Juta+

4. Dragon Village - Desa Naga

Game dragon story merupakan salah satu game membangun kota yang cukup unik. Pasalnya game ini memiliki setting pulau terapung atau pulau naga. Tidak hanya itu saja kamu juga bisa menetaskan beberapa telur naga.

Kamu juga bisa bertarung antara naga dan naga jika kamu menang kamu akan mendapatkan beberapa poin untuk membuka kawasan baru. Kawasan yang kamu buka bisa kamu gunakan untuk membangun rumah naga atau perkebunan.

Spesifikasi Lengkap Game Dragon Village - Desa Naga

- Developer : Tap Pocket
- Ukuran : 82 MB
- Rating : 7+
- Total Download : 5 Juta+

5. SimCity Buildlt

Game ini bisa jadi salah satu game membangun kota terbaik. Jika kamu membuat bangunan kamu harus membuat jalan menuju rumah atau bangunan agar bangunan bisa di tempati warga.

Seperti game membangun kota lain kamu bisa membangun beberapa bangunan yang sama dan berbeda agar warga senang. Kamu juga bisa mendapatkan beberapa sumber daya seperti kayu dan besi.  

Spesifikasi Lengkap Game Sim City

- Developer : ELECTRONIC ARTS
- Ukuran : 121 MB
- Rating : 7+
- Total Download : 50 Juta+

6. Town City - Village Building

Game virtual membangun kota ini bisa kamu mainkan dengan offline atau tanpa internet. Kamu dapat membangun bangunan yang sama maupun berbeda agar kota mu lebih maju dan berkembang.

Uniknya kamu bisa membangun kota di tempat atau daerah yang beragam. Seperti padang rumput, gurun, pantai, perairan dan lainnya. Kamu bisa membangun beberapa bangunan seperti gedung, hotel, Peternakan dan lainnya. 

Spesifikasi Lengkap Game Town City - Village Building

- Developer : Sparking Society - Build a Town
- Ukuran : 58 MB
- Rating : 3+
- Total Download : 1 Juta+

7. Township

Twonship merupakan game membangun kota yang cukup unik, pasalnya game ini akan membawamu untuk bercocok tanam. Di awal game kamu akan menanam beberapa tanaman dan akan mendapatkan hasil dari tanaman sehingga kamu bisa membangun bangunan.

Di game ini kamu akan memajukan dari pedesaan sampai menjadi kota yang besar. Cara bermainnya juga cukup mudah kamu di haruskan menanam benih. Kamu juga bisa membangun bagunan jika kamu sudah memiliki poin yang banyak

Spesifikasi Lengkap Game Township

- Developer : Playrix
- Ukuran : 147 MB
- Rating : 3+
- Total Download : 100 Juta+

8. Little Big City 2

Little big city merupakan game strategi yang bisa kamu mainkan dengan cara membangun beberapa bangunan. Setting tempat di pulau tropis, di awal game kamu akan membuat bangunan di pinggir pantai.

Kamu dapat membuat beberapa bangunan yang berbeda seperti, rumah warga, taman, gedung, dan tempat perbelanjaan. Kamu dapat mendapatkan uang atau koin dengan menyelesaikan beberapa misi.

Spesifikasi Lengkap Game Little Big City

- Developer : Gameloft SE
- Ukuran : 29 MB
- Rating : 3+
- Total Download : 10 Juta+

9. Smurfs' Vilage

Smurfs' vilage merupakan game membangun kota dengan tema smurf. Kamu akan menemukan berbagai smurf yang biasa kamu lihat di film seperti papa smurf, smurfette, lazy dan lainnya.

Kamu akan membangun desa dengan para smurf yang ada di dalam game ini. Kamu juga bisa membuka beberapa elemen dengan mengunakan blubery agar bisa meningkatkan kemajuan desa smurf.

Spesifikasi Lengkap Game Smurfs' Vilage

- Developer : PopReach Incorporated
- Ukuran : 263 MB
- Rating : 3+
- Total Download : 10 Juta+

10. Megapolis

10 Game Membangun Kota Terbaik
Megapolis

Pada awal game kamu akan membangun sebuah bangunan di tempat kecil. Kamu harus mengunakan uangmu yang kamu kumpulkan untuk membangun kota. Kamu juga akan mendapatkan beberapa sumber daya dari beberapa gedung.

Sumber daya yang di hasilkan dari beberapa gedung seperti minyak, gas, tenaga angin dan matahari. Kamu harus membangun jalan agar warga di kota dapat berkendara atau berjalan dengan bebas di kota.

Spesifikasi Lengkap Game Megapolis

- Developer : Social Quantum Ltd
- Ukuran : 96 MB
- Rating : 3+
- Total Download : 50 Juta+