Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Gaji atau Upah Karyawan JNE Semua Posisi Lengkap 2020

daftar gaji karyawan JNE semua posisi lengkap 2020

 
Gaji Karyawan JNE – Perusahaan JNE adalah salah satu perusahaan ekspedisi pengiriman terbaik di Indonesia. Perusahaan yang berdiri pada tahun 1990 oleh H. Soeprapto Suparno ini sampai Sekaran masih menjadi perusahaan yang diminati untuk melakukan pengiriman barang, dokumen, maupun belanjaan dari para online shop di indonesia. Selain menangani pengiriman di Indonesia perusahaan JNE juga telah menangani pengiriman yang berskala internasional.

Dengan tingginya permintaan pengiriman dari ekspedisi JNE, membuatnya juga harus melakukan rekrutmen banyak karyawan untuk memenuhi kebutuhan konsumennya. Selain membutuhkan banyak karyawan, faktanya perusahaan JNE ini juga menjadi salah satu perusahaan yang paling banyak menyerap tenaga kerja.

Nah bila kamu yang berencana dan ingin bekerja sebagai seorang karyawan di perusahaan JNE. Berikut sudah admin rangkum Daftar gaji atau upah yang diterima karyawan JNE untuk semua Divisi. 

Daftar Gaji Karyawan JNE Semua Posisi

- Customer Service Head : Rp.28,5 Jt/Bln
- Branch Manager : Rp.16,5 Jt/Bln
- Coordinato : Rp.8 Jt/Bln
- Secretary : Rp.6 Jt/Bln
- Junior Supervisor : Rp.5,85 Jt/Bln
- Supervisor : Rp.6 Jt/Bln
- Technical Support Staff : Rp.4,25 Jt/Bln
- Marketing Supervisor : Rp.4 Jt/Bln
- Billing Staff : Rp.4 Jt/Bln
- Data Entry Staff : Rp.4 Jt/Bln
- Driver : Rp.4 Jt/Bln
- Contact Center : Rp.4 Jt/Bln
- Cash Sales Counter : Rp.4 Jt/Bln
- Customer Service : Rp.3,2 Jt/Bln
- IT Support : Rp.2,6 Jt/Bln
- Staff Adistrasi Operasional : Rp.2,5 Jt/Bln
- Ad Operational : Rp.2,5 Jt/Bln
- Account Executive : Rp.2,5 Jt/Bln
- Ad Inbound : Rp.2,5 Jt/Bln
- Staff : Rp.2,35 Jt/Bln
- Cash Counter : Rp.1,5 Jt/Bln
- Call Center : Rp.1,5 Jt/Bln
- Data Entry : Rp.1,5 Jt/Bln
- Staff IT dan GA : Rp.1,5 Jt/Bln
- Kurir : Rp.2,75 Jt/Bln

Persyaratan Menjadi Kurir di JNE

Untuk melamar dan menduduki posisi kurir JNE haruslah memiliki beberapa syarat yang harus dipenuhi. Syarat-syarat yang harus dipenuhi sebagai berikut:

1. Memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM)

Syarat yang pertama yang haru kamu penuhi bila ingin berada pada posisi kurir JNE adalah dengan memiliki SIM atau Surat izin mengemudi. Syarat ini merupakan syarat yang wajib kamu penuhi, karena kamu yang berada di posisi kurir ini akan banyak menghabiskan waktu di jalanan untuk menemukan alamat pengiriman. Selain itu SIM merupakan standar yang harus dipenuhi bila kamu ingin menggunakan kendaraan bermotor. 

2. Memiliki Smartphone

Syarat yang ke dua yang harus kamu penuhi adalah dengan memiliki smartphone, hal ini dikarenakan untuk menghubungi si penerima bila mana kamu tidak menemukan alamat yang di cantumkan pada barang yang hendak dikirim tersebut. 

Selan itu smartphone juga berguna untuk menuntun jalan bila kamu tidak mengetahui sebelumnya alamat yang hendak kamu tuju. Maka kamu bisa menggunakan google maps untuk mempermudah pekerjaan kamu. Terlepas dari kedua hal tersebut smartphone juga berguna untuk melakukan tracking pada karyawan.

3. Memiliki SKCK

SKCK ( Surat Keterangan Catatan Kepolisian ) adalah surat yang diterbitakn oleh polsek untuk beberapa keperluan seperti melamar pekerjaan, untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, dll. Selain sebagai syarat lamaran kerja skck juga bisa sebagai tanda bukti bahwa seorang pelamar kerja sebelumnya tidak melakukan tindak kriminal. 

Karena menjadi seorang kurir haruslah memiliki tanggung jawab dan sifat jujur. kan tidak mungkin perusahaan akan mempekerjakan orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan jujur pada perusahaannya.

4. Mengerti dan Mengetaui Daerah maupun Jalan 

Mengerti dan juga mengetahui daerah yang menjadi tujuan pengiriman barang juga dapat menjadi faktor yang dapat membantu kamu agar bisa mengirim barang tepat waktu. Selain itu bila kamu telah mengerti dan tahu tentang daerah tersebut, maka kamu tidak akan membuang-buang waktu di jalan untuk mencari alamat si penerima. 

Tugas-Tugas Kurir JNE 

Adapun beberapa tugas-tugas yang harus diselesaikan oleh seorang karyawan  yang berada di posisi kurir JNE, seperti berikut ini:

1.  Mengirimkan barang tepat waktu ke si penerima barang.
2. Memastikan jika barang tersebut diterima oleh pelanggan atau konsumen dalam keadaan baik dan tidak mengalami kendala maupun kerusak.
3. Menjaga kerahasiaan barang dan keamanan dari dokumen maupun barang yang hendak dikirimkan.
4. Membuat laporan tentang barang yang sudah di kirim dan di terima oleh para konsumen.
5. Mengambil barang atau dokumen dari para konsumen.