Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Game PC Populer Buatan Indonesia Yang Mendunia - Banyak Dimainkan


Bermain video game merupakan salah satu hobi yang paling menyenakang, selain game di smartphone bermain game di PC juga lebih mengasikan. Itu dikarenakan banyak game game pc yang memiliki fitur lebih banyak di banding game game vesi mobile. Terutama dari segi grafis, game game di pc lebih jelas dan detail dalam segi grafis. 

Tak heran jika banyak gamer memilih memaikan gamenya di perangkat komputer. Selain itu banyak sekarang ini game game bagus yang sering di mainkan youtuber-youtuber ternama di Indonesia bahkan youtuber sekelas Pewdiepie juga memaikannya. 

Nah kamu pasti berfikir game game yang laris dimainkan oleh para youtuber ternama itu buatan luar negeri. Tapi tidak juga, karena nyatanya game game bagus tersebut ada juga yang buatan anak bangsa Indonesia. Nah berikut telah saya rangkum beberapa game buatan Indonesia yang laris di mainkan gamer dari seluruh dunia.

1. DreadOut

Yang pertama adalah game Dreadout game horror yang di kembankan oleh digital happiness ini sangat popular di luar dan dalam negeri. Bahkan youtuber sekelas Pewdiepie saja memaikan game ini dan gamer serta youtuber Indonesia miawaug juga memainkan game populer ini juga.

Game ini mengisahkan karakter linda yang terjebak di sebuah dunia supranatural bersama teman-temannya. Karakter Linda sendiri nantinya dibekali kekuatan supranatural lewat ponselnya yang digunakan untuk melawan para hantu.

2. Pamali

Pamali Sebuah game bertemakan simulator puzzle yang bergenre horror ini juga salah satu game buatan Indonesia. Mengisahkan tetang karakter yang harus menyelesaikan misi-misi seperti menjaga kuburan, mencari teka-teki, dan menyelesaikan misi yang menyeramkan. Di game ini banyak karakter hantu yang kental dengan kultur di Indonesia. Seperti karakter hantu, p0c0ng, G3ndruw0, Tuy0l, dan Kunt1l4n4k. 

Game ini sangat seru untuk dimainkan dan sangat cocok untuk kamu yang suka dengan game-game bergenre horror. Game pamali banyak dimainkan juga di Indonesia, beberapa youtuber game terkenal juga memainkanany. Bahkan youtuber sekelas miawaug juga memaikan game ini.

3. Valthirian Arc

Game yang mengungsung tema simulasi dan petualang ini menjadikan salah satu game buatan Indonesia yang bergenre adventure. Game ini rilis pada 2 oktober 2018 lalu dan dikembangkan oleh Agate selaku setudio gamenya.

Untuk Jalan ceritannya kamu diharuskan membangun beberapa fasilitas yang di gunakan untuk memainkan game ini. Seperti Pahlawan, struktur, dan beberapa karakter khusus untuk menyelesaikan misi di game ini.

4. Pulang: Insanity

Pulang : Insanity adalah game horror lainya dari Indonesia yang bersetting tempat di Kalimantan, Indonesia. Terinpirasi dari kisah mistis nyata, game ini menawarkan suasana horror Indonesia yang kental. Para pemain di ajak untuk masuk kedunia mistis pesugihan yang harus menyelesaikan banyak rintangan serta teka teki horror. 

5. Ghost Parade


Ghost Parade Sebuah game besutan Lentera Studio mengungsung genre Action, Adventure. Game ini menceritakan tentang seorang anak kecil yang tersesat di dalam hutan Svaka. Hutan Yang terkenal angker itu berisikan banyak karakter-karakter menyeramkan. Game ini tersedia di beberapa platform PC, Playstation 4, dan Nintendo switch.

6. Forged Of Blood

Sebuah game yang bergenre RPG ini rilis pada 1 agustus 2019 oleh developer game Critical Forge tak kalah serunya dari game game bergenre RPG lainnya. Menghadirkan konsep game peperangan fantasi strategi taktis membuat gameplay dari game ini sangat lama, bisa sampai 35 jam pada mode campaign. Selama memainkan game ini kamu bias mengembangkan aliansi politik spesifik, memilih senjata, rekrut banyak karaktera sampai racik magic unik melalui system modifier.

7. Parakacuk

Mengadaptasi dari kisah murid-murid SMK yang suka tawuran, Parakacuk dikembangkan oleh Gamecom dan rilis pada 2021 lalu. Menceritakan tentang geng sekolah yang ada di sebuah SMK 69 di game ini, yang silih berganti merebutkan kekuasaan dan menjadi yang paling jago di sekolahan tersebut. Dengan tampilan visual yang keren ala game dreadout membuat game ini banyak dimainkan oleh youtuber-youtuber terkenal. Selain itu game ini juga memberikan suasana mirip game bully yang di rilis oleh rokstar game.