Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Pekerjaan Freelancer Paling Banyak di Butuhkan dan Memiliki Penghasilan Tinggi

10 Pekerjaan Freelancer Paling Banyak di Butuhkan dan Memiliki Penghasilan Tinggi
10 Pekerjaan Freelancer Paling Banyak di Butuhkan dan Memiliki Penghasilan Tinggi
Menjadi seorang freelancer memang memiliki beberapa kelebihan dari pada pekerja kantoran. Mulai dari kebebasan dalam bekerja sampai menentukan dan bernegosiasi dengan klien untuk menentukan bayaran dari jasa yang kamu berikan. Semakin banyak para freelancer juga di ikuti dengan banyaknya kebutuhan freelancer di dunia. 

Ada banyak pekerjaan yang bisa di lakukan oleh seorang freelancer. Sangking banyaknya mungkin kamu jadi bingung untuk memilih pekerjaan freelance apa dan ingin mencari pekerjaan freelance dengan gaji tinggi. Untuk itu, di postingan kali ini admin akan memberikan daftar pekerjaan freelancer yang banyak di cari dan dengan gaji tinggi.

Baca JugaApa itu Freelancer dan Dari Mana Penghasilan Mereka

1. Desain Grafis

Desain grafis merupakan salah satu pekerjaan yang paling banyak di cari dan di butuhkan. Suatu usaha atau acara yang ingin di buat kebanyakan memerlukan jasa desain grafis untuk mendesain logo usaha maupun brosur. 

Nah dari beberapa pekerjaan tersebut, seorang freelancer yang bergerak di bidang desain grafis sangat di butuhkan. Mengingat angka pertumbuhan usaha di dunia ini juga tinggi dan memerlukan branding yang kuat dan salah satunya dari desain logo mereka.

2. Web Developer

Web developer adalah seseorang yang berhubungan dengan pembuatan sebuah website. Sekarang ini banyak pelaku usaha yang ingin memasarkan usahanya agar lebih luas, dan salah satunya dengan cara membuat sebuah website.

Nah dari situlah ada peluang bagi seorang freelancer web developer atau orang yang bisa membuat website untuk menawarkan pembuatan website. Seorang freelancer yang bergerak di bidang web developer dapat menghasilkan ratusan ribu hingga jutaan rupiah dari pembuatan satu website saja.

3. Ahli SEO

10 Pekerjaan Freelancer Paling Banyak di Butuhkan dan Memiliki Penghasilan Tinggi
SEO
Setelah selesai membuat sebuah website, maka hal selanjutnya adalah mengisi dan mengoptimasi website tersebut agar mudah di tembukan oleh calon pembeli. Nah pada titik ini para ahli SEO sangat di butuhkan agar website bisa lebih baik dan mudah di temukan oleh calon buyer.

4. Data Entry

Data Entry, suatu pekerjaan yang cocok untuk kamu yang masih kuliah dan bisa menjadi pekerjaan sampingan. Karena jenis pekerjaan freelance yang satu ini cukup mudah untuk di kerjakan. Kamu hanya perlu memasukkan data pada Microsoft Excel atau ke database lewat form online yang telah tersedia.  

5. Content Creator

Menjadi content creator juga salah satu pekerjaan freelancer yang banyak di cari. Selain itu para conten creator juga di tuntut untuk membuat sebuah ide dan konsep yang berkaitan denga promosi produk atau jasa yang di tawarkan. 

Sekarang ini banyak content creator di youtube yang selain membuat akun youtube untuk adsense. mereka juga sering memasarkan produk atau jasa miliknya atau milik orang lain lewat platform youtube mereka untuk menggaet calon pembeli.

6. Analisis dan konsultan bisnis

10 Pekerjaan Freelancer Paling Banyak di Butuhkan dan Memiliki Penghasilan Tinggi
Analisis Bisnis
Pekerjaan freelance yang banyak di butuhkan perusahaan-perusahaan dan pelaku bisnis adalah analis dan konsultan bisnis. Tugas dari analis ini adalah mengumpulkan dan menganalisis data-data dari berbagai informasi dari suatu permasalahan di bisnis si klien. 

7. Penulis

Menjadi writer freelancer juga menjadi pekerjaan yang mudah untuk di lakukan. selain itu pekerjaan ini juga bisa kamu kerjakan di waktu luang kamu dan dapat juga menjadi penghasilan tambahan. Banyak lowongan pekerjaan bagi penulis lepas yang bisa kamu dapatkan di internet. 

Atau kamu juga bisa menulis untuk diri kamu sendiri dan mempublishnya ke blog pribadimu. Selanjutnya jika blog yang kamu buat sudah ramai, maka kamu dapat memonetisasi blog tersebut dan bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

8. Voice Over

Pekerjaan freelance selajutnya yang juga banyak di butuhkan adalah Voice Over. Kamu tidak perlu memiliki suara yang bagus, asal kamu percaya diri dan memiliki bakat dalam hal tersebut. Maka kamu sudah bisa menjadi seorang Voice Over, Nah biasanya pengisi Voice Over ini akan di gunakan untuk suara dari video game, audiobook, intruksi e-learning, iklan, dll.

9. Penerjemah

Jika kamu pandai dalam berbahasa asing maka pekerjaan freelance ini sangat cocok untuk kamu. Pekerjaan ini menuntut kamu untuk menerjemahkan suatu hal, seperti buku, artikel, atau sebuah dokumen. Selain bisa di lakukan untuk pekerjaan sampingan, pekerjaan freelace ini juga bisa memberimu penghasilan yang cukup tinggi.

10. Digital Marketing

10 Pekerjaan Freelancer Paling Banyak di Butuhkan dan Memiliki Penghasilan Tinggi
Digital Marketing
Digital marketing merupakan suatu bentuk pemasaran yang dilakukan secara digital atau online. Ada banyak Teknik pemasaran online termasuk hal yang mencakup SEO, email marketing, Media sosial, dll. 

Biasanya Teknik pemasaran digital ini sering di lakukan lewat Instagram dengan cara memposting sebuah gambar produk yang di promosikan. Pekerjaan digital marketing ini juga sangat banyak di cari oleh para pelaku usaha kecil sampai perusahaan besar.

Baca Juga10 Situs Freelance Terbaik dan Terpercaya Untuk Kerja Online

AKHIR KATA

Walaupun daftar pekerjaan di atas bisa mendapatkan peghasilan yang besar, namun beberapa pekerjaan di atas harus memiliki skill dan keahlian khusus. Walaupun demikin admin sarankan jika kamu ingin memulai menjadi seorang freelancer. 

Mulailah dengan pekerjaan freelancer yang mudah terlebih dahulu dan sedikit demi sedikit berusaha untuk mengupgrade skill kamu ke level yang lebih tinggi. Dengan begitu kamu dapat mengerjakan pekerjaan freelancer yang dapat memberimu penghasilan tinggi.