Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Ide Bisnis Online Dengan Modal Kecil Tapi Untung Besar

Ide Bisnis Modal Kecil Untung Besar

Belakangan ini bisnis online kian banyak di gemari oleh masyarakat Indonesia. Karena, selain modal yang relatif kecil, bisnis online ini juga dapat menjadi bisnis sampingan. Peluang dari bisnis online tersebut juga sangat besar, sebab angka pengguna penguna internet di Indonesia dari tahun-ketahun semakin meningkat.

Dan itu artinya peluang untuk suskses berbisnis online juga tinggi. Lalu jenis bisnis apa yang memiliki peluang besar tapi dengan modal yang kecil. Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut, Maka admin memberikan postingan ini tentang. Sepuluh ide bisnis online dengan modal yang kecil tapi bisa mendapatkan untuk yang besar.

1. Dropship dan Reseller


Ide Bisnis Modal Kecil Untung Besar
Toko Online
Yang pertama admin rekomendasikan adalah bisnis Dropship dan Reseller. Bila kamu seorang mahasiswa atau pelajar dan ingin mendapatkan uang jajan tambahan, maka bisnis ini sangat admin rekomendasikan. Kenapa, Karena bisnis dropship merupakan bisnis yang dimana kamu menjual barang tapi tidak perlu stock barang tersebut. Bisnis ini juga sudah banyak di jalani oleh banyak orang dan terbukti bisa mendatangkan omzet jutaan hingga puluhan juta. 

Baca Juga : Apa itu Bisnis Dropship dan Bagaimana Konsep Berjualan Dengan Sistem Dropship

2. Affiliate Marketer

Selanjutnya adalah affiliate Marketer, Jenis pekerjaan ini sudah sering saya bahas di postingan-postingan sebelumnya. Konsep bisnis affiliate marketing adalah, kamu hanya perlu mempromosikan produk atau jasa milik orang lain. Dan dari produk yang kamu promosikan ini bisa mendatangkan sale (Pembelian) maka kamu akan mendapatkan komisi dari penjualan produk maupun jasa tersebut.

3. Jasa Desain Grafis 

Jasa desain grafis juga menjadi salah satu pekerjaan yang memiliki modal kecil tapi bisa memberikan keuntungan yang besar. Sekarang ini banyak orang yang memerlukan jasa desain grafis untuk membuat logo usaha maupun bentuk desain grafis lainnya. Nah hal itu bisa kamu manfaatkan jika kamu mempunyai skill dalam hal desain grafis dan bisa menjadi ide bisnis untuk kamu.

4. Jadi Fotografer

Selanjutnya bila kamu hobi foto dan mempunyai bakat mengenai dunia fotografi, maka jenis pekerjaan ini bisa kamu coba. Selain membuat foto yang bagus kamu juga bisa menjual foto yang kamu buat di beberapa situs microstock. Keuntungan dari situs tersebut adalah, bila ada yang mendownload foto kamu di situs tersebut maka kamu akan mendapatkan komisi.

Baca Juga : 10 Situs Microstock Terbaik dan Terpercaya Untuk Menjual Hasil Foto

5. Pembuat Konten

Jasa pembuatan konten juga tidak memerlukan modal yang besar. Ada banyak jenis pembuatan koten, salah satunya adalah konten tulisan. Dengan konten tulisan tersebut kamu bisa menjualnya ke bebrapa orang yang membutuhkan konten tulisan kamu. 

Selain menjual konten tulisan, kamu juga bisa membuat konten dan mempublishnya ke blog yang kamu miliki. Dan apabila blog yang kamu miliki tersebut telah banyak pengunjungnya, kamu bisa memonetisasi blog tersebut dan menerima uang dari blog yang kamu buat.

Baca Juga : 8 Cara Memonetesasi Blog Agar Bisa Menghasilkan Banyak Uang

6. Bisnis Pulsa


Ide Bisnis Modal Kecil Untung Besar
Smartphone
Bisnis selanjutnya adalah bisnis jual pulsa. Sekaran ini banyak masyarakan yang sudah memiliki smartphone android yang memerlukan koneksi internet. Dari situlah muncul ide bisnis jual pulsa, walaupun hanya hanya memiliki untung kecil setiap kali penjualan. Tapi jika kamu sudah memiliki pasar dan banyak orang yang berlangganan pulsa ke kamu, maka penghasilan yang tadinya kecil bisa menjadi besar.

7. Menjual Jasa SEO

Sekarang ini banyak pemilik usaha yang sebelumnya hanya memasarkan usahanya lewat offline beralih ke online. Dan salah satu caranya dengan membuat sebuah website untuk menjangkau lebih banyak calon pembeli. Nah disitulah peran para ahli SEO sangat penting agar website bisa teroptimasi dengan baik dan mampu bersain dengan website kompetitor supaya bisa muncul di halaman pertama google.

8. Jasa Pembuatan Toko Online dan Website

Jasa pembuatan Toko online dan Website juga memiliki keuntungan yang tinggi. Contonya satu buah jasa pembuatan  website bisa di hargai ratusan hingga jutaan rupiah. Selain itu sekarang ini banyak para pelaku usaha yang selain memasarkan usahanya lewat offline juga beralih ke online lewat toko online atau website mereka.

9. Les Tutor Online

Bila kamu mempunyai ilmu dan pengentahuan khusus maka pekerjaan ini bisa jadi memberimu penghasilan tambahan. Umumnya materi yang di berikan berupa ilmu-ilmu yang banyak di butuhkan orang. Contonya seperti ilmu sukses blogging, Berjualan dimarketplace, dan beberapa konten lainnya yang bisa kamu ajarkan lewat les tutor online ini. 

10. Jadi Admin Media Sosial


Ide Bisnis Modal Kecil Untung Besar
Admin Media Sosial
Bila kamu suka bermain sosial media, maka salah satu pekerjaan yang cocok untuk kamu tekuni adalah menjadi admin media sosial orang lain. Di sini kamu hanya perlu untuk membuat konten dan postingan yang menarik agar orang tertarik dengan produk dan jasa yang kamu tawarkan lewat postingan tersebut. 

Pekerjaan ini mulai banyak di butuhkan oleh pelaku usaha yang memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produk dan jasanya. Maka tak heran jika pekerjaan ini juga mulai banyak di cari oleh pemilik bisnis yang memasarkan produk lewat media sosial. 

Baca Juga : 10 Cara Mudah Mendapatkan Uang Lewat Internet

Akhir Kata

Nah itu tadi adalah sepuluh rekomendasi ide bisnis online dengan modal kecil tapi bisa memiliki keuntung yang besar. Nah jika kamu mempunya ide bisnis modal kecil lain silakan tambahkan ke kolom komentar dan menurut kamu ide bisnis mana yang sesuai untuk kamu.