Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Situs Microstock Terbaik dan Terpercaya Untuk Menjual Hasil Foto

Situs Microstock Terbaik Untuk Menjual Hasil Foto
Situs Microstock Terbaik Untuk Menjual Hasil Foto
Fotografer selain menjadi sebuah Hobi, Menjadi fotografer juga bisa menjadi ladang penghasilan lewat jualan foto di internet. Dari foto yang kamu buat ternyata bisa kamu jual di situs-situs jual foto atau Microstock. 

Lalu apa itu situs microstock itu..? 

Situs microstock merupakan situs penyedia stock foto yang berbayar, jadi setiap kali ada yang ingin mendownload foto yang kamu unggah maka di haruskan untuk membayar terlebih dahulu. Selain stock Foto di situs microstock juga bisa menjual  gambar stock vector, Vidio, Musik, dll.

Adapun beberapa kategori foto yang banyak dan laku di jual di situs Microstock, Seperti kategori berikut.

- Foto-foto orang seperti, anak-anak, bayi, Hingga orang tua.
- Foto-foto tentang makanan juga sangat banyak di cari.
- Foto perkakas seperti palu, baut, obeng, dan peralatan tukang lainnya.
- Foto suasana kota seperti gedung, jalan, orang menyebrang, dan aktifitas kota lainnya.
- Foto traveler seperti, foto-foto perjalanan, kota di dunia, dan kegiatan traveler lainnya.
Foto seperti pemandangan alam, gunung, hewan, persawahan, sampai bunga juga sangat banyak peminatnya.

Nah situs-situs Microstock tersebut bisa kamu manfaatkan untuk menjual hasil foto yang kamu buat. Untuk situs microstock terbaik buat jualan foto, kamu bisa lihat daftarnya di bawah ini. Dan Berikut adalah Sepuluh Situs Microstock Terbaik Untuk Menjual Foto. 

Baca Juga10 Situs Freelance Terbaik dan Terpercaya Untuk Kerja Online
   
1. Shutterstock

Situs Microstock Terbaik Untuk Menjual Hasil Foto
Shutterstock
Yang pertama adalah situs shutterstock, situs ini sangat popular di dunia dan telah banyak di ketahui oleh para fotografer. Selain menjual stock foto, disini kamu juga dapat menjual gamabar vector. Jadi bila kamu suka foto atau membuat gambar vektor situs in bisa kamu coba untuk menghasilkan uang.

2. Adobe Stock

Adobe Stock, dulu situs ini bernama Fotolia di situs ini kamu dapat menjual berbagai foto, Vector, Ilustrator, dll. Nah untuk pembagian keuntunganya di adobe stock ini bermodel royalty, kamu bisa mendapatkan royalty sektar 20-60%. Untuk metode pembayaran menggunakan Moneybookers atau PayPal.

3. Alamy

Di situs microstock Alamy ini kamu dapat menjual berbagai gambar, video, samapi vector. Situs Alamy juga banyak di pilih karena menawarkan royalty sebesar 50% dari setiap foto yang terjual. Situs ini bisa menjadi pilihan untuk kamu yang suka foto maupun suka membuat gambar vector.

4. GettyImages

Situs Microstock Terbaik Untuk Menjual Hasil Foto
GettyImages
Gettyimages merupakan perusahaan yang menyediakan stock foto berbayar bagi seseorang yang ingin mendawnloadnya. Perusahaan ini berdiri di Seattle, Washington, negara Amerika Serikat. Situs ini juga telah memiliki 80 juta lebih arsip gambar yang siap digunakan. Kamu dapat mencoba situs ini untuk menjual foto yang kamu hasilkan.

5. Etsy

Di stus Etsy ini kamu dapat menjual berbagai kategori foto, selain itu di Etsy juga bisa sebagai marketplace. Kamu dapat menjual hasil foto yang sudah jadi serta beberapa karya jadi lainnya. Untuk menjual produk jadi, kamu harus menghitung biaya yang kamu keluarkan dan memilih harga yang sesuai dengan biaya maupun waktu yang sudah kamu keluarkan.

6. Bigstockphoto

Selanjutnya ada Bigstockphoto, di situs ini menawarkan pendapatan hingga 30% dan royalti sekitar 0,38 dolar setiap ada yang berlangganan. Di Bigstockphoto kamu dapat memanfaatkan kata kunci yang sedang popular dan banyak di cari untuk membuat sebuah karya.

7. 500px

Situs Microstock Terbaik Untuk Menjual Hasil Foto
500px
Selanjutnya ada situs microstock bernama 500px, Situs ini juga memberikan komisi yang besar bagi para kontributornya. Yaitu sekitar 70 persen dari setiap foto yang bisa terjual. Nah bagi kamu yang mencari situs jual foto online dengan komisi yang cukup besar, maka situs ini bisa jadi pilihan buat kamu coba. 

8. iStockphoto

Istockphoto menawarkan komisi yang cukup lumayan sekitar 15 sampai 45 persen dari foto yang di dawnload. Untuk pembayaran kamu dapat menggunakan paypal sebagai metode pembayaran dan jika saldo kamu sudah mencapai ambang batas pencairan maka akan otomatis masuk ke akun Paypa kamu. 

9. 123RF

123RF, situs ini menawarkan keuntungan besar bagi para kontributornya yaitu sekitar 60 persen. Selain itu ada keuntungan lain bila ada yang mendawnload gambar kamu jika dia sudah berlangganan. Untuk metode pembayaran 123RF ini juga cukup lengkap. Seperti pembayaran lewat paypal yang banyak di gunakan orang.

10. Dreamstime

Situs Microstock Terbaik Untuk Menjual Hasil Foto
Dreamstime
Di situs Dreamstime ini menawarkan banyak kategori seperi, Stock Photo, Ilustrator, Vidio, Sampai ke Audio. Untuk komisi yang di tawarkan Dreamstime juga besar, yakni kamu dapat menerima 60 persen dari setiap foto yang bisa terjual.

Baca Juga10 Cara Mudah Mendapatkan Uang Lewat Internet

AKHIR KATA

Jika kamu memiliki hobi foto maka manfaatkan hobi tersebut agar bisa menghasilkan. Seperti menjual foto yang kamu buat lewat situs-situs microstock di atas. Sebenernya masih ada banyak situs microstock yang ada di internet dan bisa menghasikan dollar. Tapi itu dulu situs-situs microstock yang bisa saya rekomendasikan untuk kamu coba.