Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Hobi Yang Bisa Menghasilkan Banyak Uang

Hobi Yang Bisa Menghasilkan Uang

Pengertian Hobi – Hobi adalah suatu kegiatan yang dilakukan untuk kesenagan diri dan dilakukan pada waktu-waktu luang dan tidak mengaggu aktifitas lain. Hobi juga dilakukan secara teratur Contoh hobi seperti, Mengumpulkan atau mengoleksi sesuatu, Membuat sesuatu, dan Memainkan suatu hal.

Walaupun dilakukan di waktu-waktu luang dan tidak menganggu pekerjaan utama. Tapi hobi juga bisa menjadi pekerjaan dan bisa menghasilkan banyak uang. Seperti beberapa hobi berikut yang bisa menghasilkan uang.

Hobi Yang Bisa Menghasilkan Banyak Uang

1. Bermain Game

Hobi Yang Bisa Menghasilkan Uang
Bermain Game
Dulu Hobi bermain game hanya digunakan untuk sarana hiburan saja. bahkan Sebagian orang beranggapan bermain game terlalu lama hanya akan membuang-buang waktu saja. Tapi kini dengan majunya industri game saat ini, Hobi bermain game juga bisa mendatangkan pundi-pundi kekayaan. 

Sebut saja gamer PiwDiePie yang berhasil mendapatkan banyak uang dari bermain game saja. Dia memanfaatkan platform berbagi Vidio YouTube untuk memonetisasi konten bermain gamennya. Selain PiwDiePie, gamer lain yang sukses melalui youtube adalah Jess no limit.

Jess no limit merupakan youtuber sekaligus professional game mobile legends yang Namanya kian melesat dari bermain game. Sumber pendapatan jess no limit selain dari youtube dia juga sering mengikuti tournament-tournament Esport. Maka tak heran jika jess no limit bisa menghasilkan banyak uang lewat hobi bermain gamenya tersebut. 

2. Fotografi 

Menjadi seorang fotografer juga bisa mendatangkan banyak uang, Selain bekerja untuk perorangan atau perusahaan. Seorang fotografer juga bisa menghasilkan uang lewat hasil foto yang di tangkapnya. Seorang fotografer maupun orang-orang yang menyukai dunia fotografi dapat menjual hasil foto-fotonya lewat situs-situs jual foto online yang di sebut sebagai microstock. Jadi selain menjadi seorang fotografer kamu bisa juga menjadi freelance fotografer dan menjual hasil foto yang kamu buat.  

Baca Juga10 Situs Microstock Terbaik dan Terpercaya Untuk Menjual Hasil Foto

3. Menulis

Selain menjadi sebuah hobi, ternyata menulis juga bisa menjadi sumber penghasilan. Lewat hobi menulis kamu bisa mendapatkan uang dari hobi tersebut. Contohnya dari hobi menulismu itu kamu bisa membuat buku atau konten blog yang bisa kamu jual atau kamu publish di blog kamu sendiri. Nah dari situlah kamu bisa mulai mendapatkan uang dari hobi menulismu itu.

4. Travelling 

Hobi jalan-jalan ke tempat wisata merupakan salah satu hobi yang terbilang mahal karena harus mengeluarkan uang banyak untuk jalan-jalan ke tempat wisata. Namun, dari hobi jalan-jalan tersebut bisa juga lho menjadi sumber pendapatanmu. kamu dapat manfaatkan hobimu itu untuk menghasilkan uang juga. Contohnya menjadi Travel blogger, Pemandu Wisata, Atau membuka jasa open trip.

5. Memasak

Hobi Yang Bisa Menghasilkan Uang
Memasak
Jika kamu mempunyai hobi memasak, maka hobi kamu tersebut berpeluang tinggi untuk menghasilkan banyak uang. Nah dari hobi memasakmu tadi kamu dapat membuka bisnis yang fokus pada kuliner. Seperti menjadi koki, Membuka Restoran, Atau Membuka catering. Cukup banyak kan peluang usaha bila kamu memiliki hobi memasak.

6. Melukis

Hobi yang bisa menghasilkan uang selanjutnya adalah melukis atau menggambar. Dari hobi kamu tersebut, kamu dapat menguangkan hasil gambaran atau lukisan kamu itu. Dengan cara menjualnya ke teman-temanmu atau lewat situs online seperti di fiverr.

7. Vlogger

Vlogger merupakan salah satu hobi yang bisa mendatangkan banyak uang. Lewat hobi membuat video dan mempublishnya ke platform media sosial seperti Youtube maupun Instagram. Dari video-vidio vlog yang kamu unggah di akun media sosial tersebut, kamu bisa mendapatkan penghasilan lewat iklan, paid promote, endorsement, dan sebagainya.

8. Hobi Bermusik

Bermain musik merupakan salah satu hobi yang banyak digemari oleh banyak orang. Dengan kepandaian yang kamu miliki untuk memaikan alat musik, kamu dapat membuat les musik dan bisa mendatangkan uang dari hobi yang kamu miliki itu. Selain mengajar les musik kamu dapat membuat suatu karya entah itu menulis lagu atau yang lainnya.

9. Hobi Memelihara Hewan Peliharaan

Bila kamu suka memelihara binatang, kamu juga bisa mendapatkan penghasilan dari hobi memelihara hewan tersebut. Seperti memelihara dan mengembangbiakan hewan peliharaan maupun hewan ternak. Nah dari situ kamu bisa menjual binatang peliharaan atau binatang ternak tersebut dan kamu bisa memperoleh penghasilan dari situ.

10. Hobi Ngoprek Alat Elektronik

Hobi Yang Bisa Menghasilkan Uang
Alat Elektronik
Nah bila kamu suka Ngoprek Alat Elektronik, terutama komputer dan smartphone. Hal ini bisa menjadi sumber penghasilanmu, Sebab bila kamu ahli dalam memperbaiki smartphone maupun alat elektronik lain. Kamu bisa membuka jasa perbaikan Seperti service laptop dan hp. Nah dari situ kamu bisa mematok harga sesuai keinginanmu untuk jasa yang kamu tawarkan tersebut. 

Baca Juga 10  Ide Bisnis Online Dengan Modal Kecil Tapi Untung Besar

Akhir Kata

Nah bila kamu memiliki salah satu atau lebih dari daftar hobi di atas, maka kamu dapat memanfaatkanya agar bisa digunakan untuk menghasilkan uang. Bekerja lewat hobi juga sangat menyenangkan, kamu tidak akan cepat bosan dengan pekerjaan yang sudah menjadi hobi kamu itu.